Ditandai Dengan Pemukulan Gong, Bupati Membuka Pameran Pembangunan HUT ke-18 Madina

Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan nasution memukul Gong pertanda Pembukaan Pameran pembangunan Madina menyambut HUT ke- 18. disaksikan Wakil Bupati Madina

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution membuka secara resmi pameran pembangunan dan rangkaian kegiatan peringatan HUT Mandailing Natal ke- 18 di Taman Raja Batu pada hari Senin tanggal 6 Maret 2017 yang dindatai dengan Pemukulan Gong dan Pengguntingan Pita oleh Ketua TP.PKK Madina Nyonya Ika Desika Dahlan Hasan Nasution.

Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam memeriahkan HUT Mandailing Natal tahun ini Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan berbagai kegiatan dan lomba yang melibatkan peran aktif seluruh SKPD dan pihak terkait lainnya.

 Rangkaian kegiatan tersebut diharapkan dapat membawa manfaat positif bagi masyarakat terutama pelaksanaan pameran pembangunan dapat menjadi referensi dan sumber informasi bagi masyarakat/publik terkait pelaksanakan program pembangunan, urusan pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

 Peserta pameran pembangunan bukan hanya berasal dari SKPD, namun juga melibatkan pihak terkait lainnya selaku pemangku kepentingan dalam pembangunan Kabupaten mandailing Natal. Masing-masing stand menyajikan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan, dan disamping itu di Anjungan Raja Batu sebagai panggung utama juga diisi dengan berbagai acara kemeriahan yaitu pesta hiburan rakyat dan pentas seni budaya Mandailing Natal.

Ketua TP.PKK Madina Ny.Ika Desika Dahlan Hasan Nasution menggunting Pita pembukaan Pameran Pembangunan Madina Menyambut Hut ke-18 Madina disaksikan Bupati/Wakil Bupati Madina.

Selanjutnya pada acara puncak HUT Madina kita akan mendengarkan tauziah dari da’i kondang Ustad Yusuf Mansyur, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan tema HUT Mandailing Natal tahun ini negeri beradat, taat beribadat.

Menyinggung masalah Tapian Sirisiri Syariah dan Taman Raja Batu dalam sambutannya Bupati Mandailing Natal menyampaikan bahwa kedua tempat ini sudah dirasakan manfaatnya untuk berbagai kegiatan baik kegiatan pemerintahan maupun keagamaan.

Kedepan diharapkan agar tempat ini betul-betul dirawat karena selain menjadi tempat berbagai kegiatan pemerintah dan keagamaan juga akan menjadi tempat wisata sehingga masyarakat Mandailing Natal tidak perlu jauh-jauh lagi berwisata.

 Kemudian dengan keberadaan tempat ini nantinya diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan yang tentu saja dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, dan sarana dan fasilitas pendukung untuk itu masih terus dibangun.

Mengakhiri sambutannya Bupati Mandailing Natal membuka secara resmi pameran pembangunan dan rangkaian kegiatan HUT Mandailing Natal ke 18 ditandai dengan pemukulan gong dan atraksi Gordang Sambilan. Selanjutnya Bupati Mandailing Natal melakukan peninjauan terhadap stand-stand pameran pembangunan.

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Mandailing Natal, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal Ir.Zubeir Lubis dan anggota DPRD Madina Sahbana Hasibuan, Hatta Rangkuty, H.Bahari Efendi Hasibuan dan H.Dahler Nasution, Ketua Tim Penggerak PKK, dan Ibu Darmawanita Kab. Madina, Sekretaris Daerah, Para Asisten,Kepala SKPD se Kab. Madina, Pimpinan Parpol, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Pemuka Adat dan anak – anak pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Kab. Mandailing Natal, mahasiswa dan pemuda.(Humas/Red).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.