DLH Madina Jangan Bungkam dan Membisu Soal Tragedi 25 Januari 2021 di Sibanggor Julu

Wartawan dialog dengan warga/Foto Syahren Hasibuan

JAKARTA(Malintangpos Online): Aktivis Lingkungan Hidup Ahmad Rozali.Siregar mengingatkan Bupati C/Q. Dinas Lingkungan Hidup Mandailing Natal,untuk tidak Bungkam dan Membisu dengan Tragedi 25 Januari 2021 yang menewaskan 5 orang warga Desa Sibanggor Julu Kec.Puncak Sorik Marapi dan puluhan sempat dirawat di RS di Kota Panyabungan.

” Gas Beracun atau H2S yang keluar dari ujicoba sumur PT.SMGP di Wellpad SM -T telah terjadi,tapi DLH Madina,jangan Bungkam dan Membisu agar warga daerah itu tidak panik,” Ujar Aktivis Lingkungan Hidup Ahmad Rozali Siregar Minggu(14/2) di Jakarta.

Areal Pertanian dekat Wellpad T/ Syahren Hasibuan

Kata Ahmad Rozali Siregar yang warga Kota Panyabungan itu, sepertinya Pemda Madina C/Q. Dinas Lingkungan Hidup tutup mata dan Membisu,atau jangan -jangan Kadisnya tidak paham, bisa jadi juga.

Tetapi, walau Kadis DLH sudah pernah ke Wellpad T bukan berarti tugasnya selesai, karena sampai sekarang warga belum berani ke sawah untuk bercocok tanam .

” Harusnya Kadis DLH atau Kabid nya yang membidangi setiap hari di daerah Desa Sibanggor Julu untuk meyakinkan warga bahwa tidak ada lagi Gas Beracun dan menghubungi PT.SMGP jika Gas masih ada yg belum bersih,” Ujar Ahmad Rozali lagi(RN/Rin)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.