Dokter di RSU Positif Covid-19, Warga Madina ” Mulai Resah “

 

INFORMASI Adanya seorang dokter spesialis positif Covid -19 di RSU Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal membuat masyarakat mulai resah dan gelisah.

Kenapa..?  Karena dari informasi yang dikeluarkan GTPP Covid -19 Kabupaten Mandailing Natal, Minggu(30/8) ada Lima(5) warga Terkonfirmasi dan 194 orang kontak erat dengan 5 terkonfirmasi, menambah ke khawatiran bagi masyarakat sekarang ini, termasuk Malintang Pos, banyak warga dari berbagai daerah mempertanyakan sekitar dokter spesialis di RSU Panyabungan yg positif Covid -19.

Dikutip dari Berita BBNews, ada Belasan tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, menjalani tes swab, pada Sabtu (29/08). Dikarenakan sebelumnya, salah seorang Dokter Spesialis kandungan terkonfirmasi positif Covid-19.

Diberita Online tersebut, Terbatasnya peralatan tes swab, membuat rumah sakit mengutamakan pemeriksaan bagi 14 tenaga medis, yaitu  dokter, bidan hingga perawat yang sempat kontak langsung dengan dokter LD. Dokter tersebut bertugas di bagian Poliklinik Kebidanan.

Tes swab selanjutnya akan dilakukan bagi seluruh pegawai dan tenaga medis RSUD Panyabungan untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19.

Direktur RSUD Panyabungan, Bidasari Siregar menyampaikan, hasil tes swab dokter spesialis kandungan tersebut keluar pada Jumat (28/8/2020).

Selain itu, saat ini, pihak RSUD Panyabungan juga menghentikan seluruh pelayanan poliklinik hingga 14 hari ke depan.

“Pascakejadian ini, pelaksanaan pelayanan tetap kita lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, selain itu juga, penyemprotan disinfektan sudah dilakukan di seluruh bagian rumah sakit,” ujarnya.

Sementara itu seluruh pegawai dan tenaga medis kini diminta melakukan isolasi mandiri, dan supaya pelayanan bagi pasien rawat inap tak terganggu, pihak rumah sakit mengupayakan tenaga medis dari luar untuk diperbantukan.

HARAPAN WARGA

Info yang masuk ke WhatsApp Redaksi Malintang Pos Group,masyarakat/warga mengharapkan kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal,agar lebih serius mencari solusi terkait sudah adanya warga terjangkit Covid -19,sesuai dengan keterangan Direktur RSU Panyabungan kepada Wartawan.

Bagaimana caranya..? Petunjuk yang disampaikan pemerintah tentang protokol kesehatan harus dipenuhi oleh setiap masyarakat maupun instansi dan lembaga lainnya(Bersambung Terus)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.