DPC PDI-P dan Baguna PDI-P Sumut Bantu Korban Bencana Banjir Bandang

DPC PDIP dan Baguna Sumut.

P.SIDIMPUAN(Malintangpos Online):BANTUAN untuk korban bencana banjir bandang kota P.Sidimpuan terus mengalir. DPC PDI-P Kota P.Sidimpuan bekerjasama dengan Baguna (Badan Penanggulangan Bencana)DPD PDI-P Provinsi Sumut menyalurkan bantuan kepada korban banjir di beberapa titik dan Kecamatan se-Kota P.Sidimpuan seperti Gang Pendidikan,Kecamatan P.Sidimpuan Selatan Kelurahan Kantin,P.Sidimpuan Utara, Posko Bencana di Kelurahan Batunadua Julu Kecamatan P.Sidimpuan Batunadua. Rabu (29/3).

Bantuan yang diberikan langsung  Ketua DPC PDI-P Taty  Aryani Tambunan, SH didampingi Sekretaris Rudy Hermanto Harahap,SE, wakil sekretaris Nazar dan sejumlah pengurus teras DPC PDI-P serta Sekretaris Baguna Provsu Joko Suharsono dan Hendara berupa beras, mie instan,minyak goreng kemasan, seragam sekolah SD,SMP dan SMA serta pakaian layak pakai.

Taty Aryani yang juga ketua DPRD Kota P.Sidimpuan dan Rudy Hermanto Ketua Fraksi PDI-P DPRD saat mengunjungi korban banjir Gang Pendidikan yang lokasinya persis di tepi sungai Batang Ayumi terharu menyaksikan korban banjir yang ditampung di dalam tenda-tenda biru yang didirikan warga. Di tenda tersebut mereka tinggal dengan beralaskan tikar dengan kondisi seadanya. Bahkan anak-anak mereka juga ikut mengungsi di tenda tersebut.

 “Kami datang berbaur bersama bapak dan ibu ikut berduka dan merasakan betapa pedihnya yang dialami warga akibat banjir bandang beberapa waktu lalu. Semoga tabah menghadapi cobaan ini,”ucap Taty

Sementara itu   Rudy Hermanto menambahkan bantuan yang dibawa mereka memang nilai materinya idak seberapa, namun keihklasan, ketulusan membantu sesama sekaligus ikut merasakan apa yang dialami warga khususnya korban banjir bandang.”Kami berharap anak-anak kami tidak ada yang tidak bersekolah karena seragam, makanya kami membawa pakaian seragam agar anak-anak tetap bersekolah,” kata Rudy.

Pantauan Malintang Pos hingga Jumat (31/3) bahwa bantuan atau sumbangan dari berbagai kalangan sudah sangat banyak khususnya dalam bentuk makanan instan. Pada kondisi saat ini para korban banjir membutuhkan perlengkapan bayi dan anak anak, selimut, bantal, keperluan mandi dan cuci pakaian serta pakaian dalam.  (ANS)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.