DPC Pemuda Tani Indonesia Madina Sosialisasi Tani On Farm 

SIABU(Malintangpos Online): PC PEMUDA TANI INDONESIA KABUPATEN MANDAILING NATAL melakukan kunjungan ke Desa Huraba Kecamatan Siabu, dalam rangka sosialisasi program “On Farm Tani Mandiri” .

Ahmad Riski Pane, S.Sos menyampaikan Program On Farm Tani Mandiri ini merupakan kerjasama HKTI Sumut, PTI Sumut, BNI Sumut dan BULOG Sumut. Hal ini sebagai wujud komitmen HKTI menjaga integrasi pertanian dari hulu hingga ke hilir.

“Program On Farm Petani Mandiri ini merupakan program integrasi agribisnis dari hulu hingga hilir yang dimulai dari memfasilitasi input produksi, penyuluhan, akses pasar, dukungan permodalan, dan dukungan jaminan kerugian, akan diasuransikan lewat Jasindo” ujar Ketua DPD PTI SUMUT Fadly Abdina dalam keterangannya.

Senada dengan yang disampaikan Ketua HKTI Sumut H. Gus Irawan Pasaribu, bahwa HKTI Sumut berkomitmen untuk menjembatani berbagai persoalan petani, salah satunya ialah melalui program On Farm Petani Mandiri, para petani diberikan akses kemudahan untuk mendapatkan permodalan usaha tani dengan imbal jasa yang rendah, maka DPC PTI MADINA menyambut baik dan sangat mendukung program On Farm Tani Mandiri ini mengingat mayoritas masyarakat kita di Madina adalah kaum tani.

Kegiatan Sosialisasi program On Farm Tani Mandiri ini dihadiri oleh DPC PTI MADINA yang diwakili oleh Ketua dan Bendahara, Kepala Desa Huraba dan Kelompok Tani desa Huraba.
Dalam kesempatan yang sama Ketua DPC PTI MADINA yang akrab disapa Pane menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini tidak hanya akan dilakukan di Desa Huraba tapi juga akan segera ke desa lain yang ada di Mandailing Natal.

“Program On Farm Tani Mandiri ini adalah program yang harus kita sambut baik, dan kita berharap program ini dapat berjalan baik dan akan kita kawal semaksimal mungkin di Madina, karena ini untuk kesejahteraan Petani, selain itu kita berharap anak-anak muda Milenial akan lebih termotivasi menjalankan usaha pertanian di Mandailing Natal” tutup Pane.(Nanda)

Admin : Dita Risky saputri,SKM

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.