DPP LPPI : Mengajak Masyarakat Untuk Vaksinasi Gratis Oleh Bhayangkara

JAKARTA(Malintangpos Online): Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia mengajak dan memastikan masyarakat Indonesia bersama – sama ikut serta dalam vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan oleh Polri

Vaksinasi covid-19 ini dilakukan bertepatan menjelang HUT Bhayangkara sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, serta membantu masyarakat agar tetap terhindar dari penyebaran Covid -19

” Kami juga menyampaikan kepada masyarakat Indonesia bahwa vaksinasi COVID-19 ini bertujuan untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh termasuk melindungi dari virus covid-19,” Ujar Ketua Umum DPP.LPPI Dedi Siregar, Minggu malam(27/6) Via WhatsApp dari Jakarta ke Redaksi Malintang Pos Group.

DPP LPPI Mengajak semua lapisan masyarakat untuk turut andil dalam pelaksanaan vaksinasi Covid – 19 yang dilakukan oleh pemerintah maupun lembaga terkait.

Kata Dedi, Perlu diketahui sebaran covid 19 sampai saat ini belum berakhir di Indonesia dan terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Kepolisian Republik Indonesia sebagai bagian dari pemerintah melakukan program vaksinasi massal di setiap jajaran Polda, polres dan Polsek.

Kata dia,Program vaksinasi massal ini merupakan upaya pemerintah dalam menanggulangi atau melawan virus covid – 19 sebagai Anti bodi.

Wujud gerakan vaksinasi massal yang di selenggarakan Bhayangkara ini bisa membantu meminimalisir sebaran covid -19, serta bisa menambahkan rasa aman kepada masyarakat atas trauma wabah covid – 19
” Satu hal yang perlu diingat vaksinasi massal yang di lakukan oleh bhayangkara sudah melalu uji klinis dan bisa di terapkan Sebagai anti bodi bagi masyarakat,” ujar Dedi Siregar

Kata dia, masyarakat tidak perlu ada lagi rasa keraguan untuk mengikuti vaksinasi massal yang di lakukan Bhayangkara.

Disebutkannya, DPP LPPI sebagai organisasi kepemudaan sampai hari ini, tetap giat untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat terkait vaksin yang di lakukan pemerintah.

“Kami yakin dengan upaya upaya yg dilakukan pemerintah ataupun bhayangkara sudah benar-benar melalu pengkajian yang dalam, termasuk Vaksinasi massal yang akan dilakukan sudah pasti melalui tahapan uji klinis yang tepat. Jadi masyarakat tidak perlu merasa ragu dengan vaksinasi massal yang akan dilakukan bhayangkara” kata Dedi lagi.

Sekali lagi kami mengajak kepada masyarakat datang kepolda atau polres polsek daerah masing -masing terdekat untuk ikut Vaksin, saat ini lebih kurang sudah 1 juta masyarakat indonesia yang sudah ikut Vaksin Gratis yang di adakan oleh Polri, kegiatan vaksin massal ini berahir pada tgl 30 juni 2021

” diketahui sebelumnya Mabes Polri menggelar kegiatan bakti sosial secara serentak di seluruh polda dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021,” ujar Dedi.

Kegiatan ini sedang tahap berlangsung Polri membagikan 272.662 paket sembako, 200.000 masker, dan 40.000 hand sanitizer.

Katanya, Polri juga akan melaksanakan vaksinasi massal kepada 1.031.056 masyarakat secara serentak di 34 polda.Kemudian ada kegiatan donor darah, donor plasma convalesen, operasi katarak, operasi bibir sumbing, pengobatan massal, dan pelayanan penerbitan SIM bagi masyarakat yang berulang tahun pada tanggal 1 Juli 2021(WhatsApp)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.