DPRD Dukung Padang Jadi Kota Layak Anak

PADANG(Malintangpos Online): Angin segar dihembuskan Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani. Disebutkannya, pihak legislatif sangat mendorong dan mendukung Pemko Padang menjalankan program perlindungan anak melalui pelaksanaan Kota Layak Anak.

“Alhamdulillah, kita mendapat kabar yang cukup baik dari Ketua DPRD bahwa legislatif sangat mendorong dan mendukung Kota Padang sebagai Kota Layak Anak,”ujar Kepala DP3AP2KB, Editiawarman, Minggu (24/10/2021).

Kabar baik itu didapat saat DP3AP2KB menggelar Sosialisasi Kota Layak Anak bagi Kecamatan dan Kelurahan di Ruang Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, pada Selasa dan Rabu (19-21/10/2021) lalu. Syafrial Kani yang bertindak sebagai narasumber menyampaikan kabar baik itu di depan seluruh peserta sosialisasi yang dihadiri Camat dan Lurah se-Kota Padang.

“Saat itu Ketua DPRD mengatakan bahwa tahun 2023 nanti akan mengalokasikan dana pokok pikiran sebanyak Rp10 juta setiap kecamatan untuk pembinaan forum anak kecamatan,” terang Editiawarman.

Tidak itu saja. Dalam paparannya, Ketua DPRD juga menyampaikan bahwa dirinya akan menyampaikan kepada anggota DPRD lainnya untuk bersama membantu anggaran bagi pembinaan Forum Anak Kelurahan di Padang. Termasuk telah mengesahkan regulasi dan perangkat hukum daerah untuk menunjang Kota Layak Anak.

“Semua itu penting untuk memberikan kepastian hukum dan anggaran bagi pelaksanaan program Kota Layak Anak,” kata Editiawarman menirukan ucapan Ketua DPRD Padang.(Charlie Ch. Legi)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.