DPRD Provsu Kunjungan Kerja Ke Tapsel

Rapat anggota DPRD Sumut

TAPANULI SELATAN(Malintangpos Online): DPRD Provinsi Sumatera Utara yang terdiri dari Komisi D Sutrisno Pangaribuan ST dan Ketua Komisi B Robi Agusman Harahap SH melakukan Kunjungan Kerja ke wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (5/7).
Kunjungan kerja DPRD Provinsi Sumatera Utara tersebut juga didampingi Kadis Kehutanan Provinsi Sumatera Utara Halen Purba dan disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Drs. Parulian Nasution MM di ruang rapat Sarasi dua Lantai dua Kompleks Perkantoran Pemerintahan Bupati Tapanuli Selatan Jl. Prof. Lafran Pane Sipirok.
Kunjungan kerja tersebut diisi dengan agenda rapat yang dipimpin oleh Sekda Tapsel dengan mendengarkan berbagai usulan oleh sejumlah pimpinan OPD tentang pembangunan di Tapsel yang anggarannya bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Utara utamanya yang berhubungan dengan Infrastruktur jalan,  pertanian, Pendidikan dan kesehatan di bawah naungan komisi D dan B.
Kunjungan Anggota DPRD Sumut tersebut juga didampingi dari Kepala UPT Binamarga,  PSDA,  Cipta Karya,  Ketahanan Pangan, serta UPT Dinas Sosial dari Provinsi Sumatera Utara agar apa yang menjadi aspirasi pimpinan OPD Tapsel bisa langsung ditampung untuk ditindaklanjuti.
Kadis PU Tapsel Chairul Rizal ST menjelaskan di Tapsel saat ini terdapat jalan Provinsi sepanjang 113 KM,  dari panjang tersebut saat ini terdapat koridor jalan di empat kecamatan yaitu Sipirok, Arse,  SD Hole,  dan Aek Bilah yang bisa terkoneksi ke dua Kabupaten yaitu Tapanuli Utara dan Paluta. Dan saat ini pemkab Tapsel sudah melakukan pelebaran jalan dari simpang Kecamatan Biru ke Kabupaten Paluta,  untuk itu Rizal meminta upaya pengerasan jalan yang sudah dilebarkan tersebut dari pemerintah Provinsi Sumatera Utara, “ujarnya.

DPRD Sumut rapat dengan Pemda Tapsel

Begitu juga usulan dari Plt Kadis Kesehatan Drs. H Marasaud berupa percepatan akreditasi Puskesmas agar peralatannya dibantu.  Sedangkan dari Dinas Pertanian mengusulkan perbaikan saluran irigasi untuk persawahan. Begitu juga dari Dinas Pendidikan Tapsel siap memfasilitasi penjemputan apabila ada bantuan perlengkapan peralatan komputer agar seluruh sekolah SD dan SLTP di Tapsel bisa melaksanakan Ujian Nasional tanpa harus menumpang ke sekolah lainnya.
Sementara Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ir. Saulian Sabbih menekankan tentang kawasan hutan di Tapsel seluas  63% dari wilayah Tapsel meminta adanya perda untuk mendapatkan fee dari kabupaten di sekitarnya, karena hutan di Tapsel merupakan penyangga bagi Kabupaten di sekitarnya.
Menanggapi berbagai usulan tersebut Sutrisno Pangaribuan dan Robi Agusman sangat mengapresiasi berbagai masukan dan harapan dari pimpinan OPD di Tapsel. Untuk itu mereka mengharapkan agar terus terjalin komunikasi yang berkelanjutan agar apa yang menjadi usulan pimpinan OPD dapat direalisasikan segera.
Sementara Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH yang diwakili Sekda Tapsel dalam arahannya menegaskan agar seluruh pimpinan OPD di Tapsel harus proaktif.  Jadilah seperti seorang pemain bola yang ikut menggolkan dengan artian harus menjemput bola untuk menjadikan Tapsel yang sehat,  cerdas,  dan sejahtera, “pungkasnya.(hms).,

 

 

 

 

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.