DPRD Tak Reses Laporkan, LSM Minta Warga Awasi Reses DPRD Madina

Reses DPRD Madina Dodi Martua di Desa Pardomuan/Foto Putra Saima.

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM) yang selalu melakukan pengawasan terhadap kinerja DPRD di Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan) meminta dan mengharapkan kepada warga, Kades/Lurah serta Camat untuk melakukan pengawasan khusus terhadap kegiatan Reses anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal, yang dijadwalkan dari 02- 07 Mei 2017.

            “ Sebaiknya masyarakat, khususnya Kades/Lurah se Mandailing Natal,melakukan pengawasan terhadap kegiatan reses DPRD Kab.Madina, sebab anggaran yang dipergunakan adalah uang Negara, kalau tidak dilaksanakan bisa dikatakan korupsi,” ujar Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah kepada Wartawan, Jumat malam(05-05) di Rindang Hotel Dalan Lidang Panyabungan.

            Disampaikannya, bukan maksud menuduh wakil rakyat kita ngak reses, perlu dilakukan pengawasan, apalagi wakil rakyat tersebut duduk di DPRD adalah pilihan rakyat pada Pemilu legislative yang lalu, wajarlah untuk diawasi oleh rakyat.

            Kenapa diawasi…? Sebab ada oknum-oknum DPRD terkadang ngak melaksanakan kegiatan itu, hanya duduk dan santai dengan masyarakat disatu tempat lalu mengambil foto sebagai dokumentasi dan tentu maksud atau makna dari reses itu tidak jalan dari tahun ke tahun selama mereka jadi anggota DPRD.

            Sekretaris LSM Genta Madina Chandra Siregar, mengakui telah melakukan pemantauan langsung terhadap anggota DPRD Madina yang melakukan reses, misalnya Dodi Martua Tanjung di Desa Pardomuan, kabarnya DPRD lainnya juga sudah jalan ke desa tujuan reses, beberapa wakil rakyat lainnya belum diperoleh informasinya.

            Memang, katanya, beberapa LSM mendatangi kantor DPRD untuk mendapatkan informasi dimana-mana desa tujuan reses dari anggota DPRD, ada bebarapa orang lagi yang belum diperoleh tujuan desanya, sebab secretariat DPRD sepertinya kurang transfaran dan terkesan enggan memberikan informasi, tapi akan kami buat laporannya sampai ke KPK, Kejaksaan Agung dan Mendagri di Jakarta.

            “ Itu hak kita sejauh mana wakil rakyat kita mempergunakan anggaran dalam kegiatan reses, jangan hanya terima anggaran lalu ngak dipergunakan sesuai tujuan dari reses itu sendiri,sebab selama ada beberapa oknum wakil rakyat ngak menjalakannya,” katanya.(Rin).

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.