DR.Ir.Ongku P.Hasibuan Calon No.2 DPR.RI Dari Partai Demokrat Pernah Bupati Tapanuli Selatan

BERDASARKAN Jadwal yang telah ditentukan Komisi Pemilihan Umum(KPU) pada 14 Februari 2024 yang akan datang ini akan dilakukan Pemilihan anggota DPRD Kab/Kota, DPRD Provinsi,DPR.RI, secara serentak dan untuk Calon – Calon anggota DPR.RI sejumlah nama telah ramai diperbincangkan dan khususnya Putra Tabagsel ( Tapsel,Madina,P.Sidimpuan, Paluta dan Palas ).

Media PT.Malintang Pos Group dipimpin oleh M.Safrizal.S.Nasution.SH, sejak tanggal 28 November 2023, mencoba melakukan Komunikasi dengan sejumlah Calon anggota DPR.RI/Tim nya dari sejumlah Partai Politik, untuk menggali agar lebih dikenal oleh masyarakat di Daerah Pemilihan Sumut II, baik Putra Madina,Tapsel, Madina, Palas dan Paluta ( Tabagsel).

DR.Ir.Ongku.P.Hasibuan.MM

Siapa Caleg Demokrat No.2.DR. Ir.Ongku P.Hasibuan.MM…? Pertanyaan itulah yang muncul dari Masyarakat di Tapanuli Bagian Selatan ( Tabagsel).

Penulis yang mengambil informasi baik langsung dan sumber – sumber lainnya, termasuk dari DR.IR.Ongku.P.Hasibuan.MM sendiri, ternyata Ongku Pernah menjadi Bupati Tapanuli Selatan Priode 2005 – 2010 yang dan saat ini masih anggota DPR.RI.

Perlu masyarakat Tabagsel ketahui, bahwa Caleg Ongku Hasibuan lahir di Gunungtua, Sumatera Utara, 27 November 1958.

Caleg Ongku Hasibuan maju menjadi calon legislatif DPR-RI dari partai Demokrat daerah pemilihan Sumatera Utara II.

DR.Ir. Ongku.P.Hasibuan memiliki tiga anak, Tempat tinggal di Jatiwaringin Asri Blok D3 No.5, Bekasi, Jawa Barat.

Sedangkan, Riwayat pekerjaan Caleg Ongku Hasibuan 1981 hingga 1983 pernah menjadi Asisten Dosen, ITB Bandung.

Tahun 1984 hingga 1986 bekerja di Schlumberger International (perusahaan jasa perminyakan), Regional Eropa dan Afrika Barat.

Selain itu pada tahun 1990 hingga 2004, Ongku Hasibuan bekerja di PT Indokomas Buana Perkasa / Cegelec Indonesia (perusahaan manufaktur dan kontraktor listrik & instrumentasi), terakhir sebagai President dan CEO.

Tahun 2005 hingga 2010 Caleg Ongku sebagai Bupati Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Dan Tahun 2010 hingga Sekarang juga bekerja di PT Bumi Laksana Perkasa (tambang batubara PKP2B), sebagai Direktur dan CEO.

Pada Tahun 2011 hingga Sekarang bekerja di PT Indexim Coalindo (Tambang Batubara PKP2B), sebagai Direktur Operasi, dan tahun 2012 hingga sekarang bekerja di PT Kasongan Bumi Kencana (Tambang Emas), sebagai Direktur Operasi.

Media PT.Malintang Pos Group, Insya Allah sejak 30 November 2023, akan menyapa secara langsung masyarakat Tabagsel dan membuat Tulisan secara bersambung hingga 10 Februari 2023 ( Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.