Drainase Saluran Air, Bukan Tempat Buang Sampah

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Aktivis Lingkungan dan Sosial Madina Erniwati Lubis, mengaku bangga dengan sikap pihak yang membersihkan sampah dari Drainase yang terletak di depan SPBU Sipolu -polu Panyabungan sejak Selasa(13/7) kemaren.

” Ide siapun itu pembersihan Sampah dari Drainase kita salut, karena banjir di daerah itu akibat limpahan air dari Drainase yang tersumbat,karena banyak sampah, bagi kita tidak jadi soal,” Ujar Aktivis Lingkungan dan Sosial Madina Erniwati Lubis,Rabu(14/7) sore.

Makanya kita heran, Plh.Bupati Madina Gozali Pulungan, mengatakan jika Pemda membangun di Jalinsum/Jalan Nasional menjadi temuan BPK, kita bingung.

Kenapa..? Menunggu Gubsu untuk dapat izin pasti lama, kapan lagi diperbaiki, sejak 8 tahun lalu sudah seperti itu, jadi heran kita jadinya.

” Langkah Miswar Daulay yg koordinasi dengan sejumlah pihak kita salut, apalagi Bupati Madina terpilih juga tanggap dan respon,” ujarnya.

Karena itu,kalau sudah diperbaiki saluran air di depan SPBU, kita harapkan kepada warga jangan lagi membuang sampah ke Drainase agar jangan tersumbat.

” Ngak mungkin  Gubsu datang membersihkan Drainase ke depan SPBU, kita yang ada di Mandailing Natal lah yang bersihkan, apa guna Pemerintah di daerah kita,” ujarnya.( Dita)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.