Dua Desa di Kec. Panyabungan Salurkan BLT -DD Tahap III

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Dua Kepala Desa di wilayah Kecamatan Panyabungan Kab. Madina, Kamis(27/8) menyalurkan BLT -DD Tahap III sebesar Rp 600.000.-/KK.

Kedua desa yang menyalurkan BLT-DD Tahap III tersebut Desa Ipar Bondar sebanyak 68 KK dan Desa Gunungtua Jae sebanyak 260 KK yang disaksikan Muspika dan Pendamping Desa Pemberdayaan Khairul Andi, PLD Khoiruddin dan Abdul Majid, serta masyarakat kedua desa.

Kepala Desa Ipar Bondar Gandhi dan Gunung Tua Jae Ikhsan dalam sambutan yang sama mengatakan agar bantun tunai tersebut dipergunakan sebaik-baiknya.

“Saya harap bantuan tunai ini digunakan untuk hal-hal yang pokok, khususnya yg berhubungan dengan pangan, kesehatan dan ekonomi,” kata mereka berdua.

Kalau kita sudah menerima kita belanjakan kepada kebutuhan sembako sisanya bisa di gunakan untuk beli pupuk contohnya karena mayoritas kita di desa ini petani, kata mereka lagi.

Saya juga menyarankan kepada warga agar taat dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), dengan kehadiran pemerintah tentunya kewajiban kita juga harus kita tunaikan salah satunya yaitu nembayar PBB”kata Iksan dan Ghandi

Sementara salah satu warga penerima manfaat di Desa Gunung Tua Jae Mardin mengatakan pembayaran PBB harus dilaksanakan.

“Ini untuk kita juga ,gunanya untuk membantu pemerintah dalam hal biaya belanja pegawai dan juga pembiayaan pembangunan,biayanya tidak besar hanya berkisar 20 ribu per tahun tentunya saya satuju hal itu”ujarnya(Nanda)

Admin : Iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.