Eks Pj.Kades Kayulaut ” Fiktifkan ” Dana Desa TA 2023

Ilusterasi Jalan Usaha Tani, foto hanya Pemanis Berita

KAYULAUT(Malintangpos Online): Oknum ASN Eks Pelaksana Jabatan Kepala Desa (Pj Kades) Kayu Laut, Kecamatan Panyabungan Selatan berinisial IM, Diduga menyelewengkan atau membuat ” Fiktif ” kegiatan yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023 pada tahap II dan III.

Hal ini terungkap sesuai pengakuan salah satu warga Desa berinisial P, dimana pembangunan jalan usaha tani sama sekali tidak dikerjakan.

“Kegiatan Pembangunan jalan usaha tani sama sekali tidak dikerjakan. Faktanya, hingga saat ini tidak ada ditemukan bangunan dan pekerjaannya tersebut. Ada juga kegiatan pipanisasi sarana air bersih itu juga tidak dikerjakan,” ujar warga Desa Kayu Laut, seperti diberitakan Wahananews.co pada Kamis 28 Maret 2024.

Hal yang sama juga dikatakan oleh tokoh masyarakat setempat menyampaikan beberapa warga juga telah melaporkan kelakuan mantan Pj. Kades IM ke Inspektorat Pemkab Madina.

Setau saya titik bangunan jalan usaha tani itu tidak dikerjakan, karna jalan itu salah satu tujuannya menjadi jalan lingkar sentra produksi.

” Atas kelakuan Pj. Kades Kayu Laut tersebut beberapa warga melaporkan ke Inspektorat dan sampai saat ini seolah pengaduan masyarakat tidak digubris inspektorat. Karena sampai berita ini dinaikkan tidak ada titik terang hasil pengaduan masyarakat tersebut,” Ujarnya.

Dia juga menyampaikan, informasi yang kami dengar ibunya Pj. Kades ini ada hubungan famili dengan ibunya (Wakil Bupati Madina-red), maka surat disposisi panggilan terhadap terlapor diduga masih terhenti ditangan Wakil Bupati.

Mengenai surat tersebut adalah surat panggilan ketiga kepada IM selaku Pj. Kades Kayu Laut yang juga ASN berdinas di Puskesmas Kayu Laut menjabat sebagai Kepala Tata Usaha.

“Oleh sebab itu, wajar saja jika dirinya merasa kebal hukum atas perbuatannya yang diduga telah menyelewengkan dana desa untuk kepentingan pribadinya, “ungkapnya.

Terpisah, ketika Inspektur Rahmad Daulay dihubungi via WhatsApp terkait laporan dana desa Kayu Laut sejauh mana tindak lanjutnya, ia menanggapi akan bertanya ke timnya.

“Tergantung, akan saya tanyakan dulu ke tim yang menanganinya,” ujarnya.

Namun diwaktu berbeda ketika ditanyakan kembali kepada Rahmad Daulay selaku inspektur dia menyampaikan awak media supaya membuat surat konfirmasi resmi.

“Silahkan dibuat surat resminya,” pintanya.

Sampai berita dinaikkan Oknum ASN Eks Pj. Kades Kayu Laut tersebut belum bisa dikonfirmasi baik secara langsung maupun via WhatsApp.

Sedangkan Camat Panyabungan Selatan Elli Mutiara dan Kadis PMD Madina Irsal Pariadi yg dihubungi, Sabtu(30/3) Via WhatsApp nya masing, belum memberikan jawaban(Red)

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.