Elektabilitas Sofwat – Beir di Kec.Siabu Melonjak Tajam

Survey Ulang yang di lakukan Tim survey yang kerjasama dengan Media Malintang Pos Group di 28 Desa/ Kelurahan se Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal dari Tanggal 19 -23 November 2020 diluar dugaan karena Elektabilitas Paslon Nomor : 3 (Tiga) melonjak tajam meninggal paslon nomor Satu(1) dan Dua(2).

Kecamatan Siabu dengan jumlah pemilih 35.028 terdiri dari laki -laki 16.900 suara pemilih, perempuan 18.128 suara pemilih,terdapat di 106 TPS,sesuai hitungan Tim Survey seandainya pilkada dilakukan 25 November 2020 yang keluar menjadi pemenang Adalah paslon Sofwat – Beir dengan capaian 52, 03 % dari 85 % pemilih yang hadir ke TPS.

Sedangkan urutan kedua(2) diperoleh Sukhairi -Atika dengan capaian 28 % dari 85 % jumlah pemilih yang hadir ke TPS dan ututan ketiga diperoleh Dahlan -Aswin dengan hasil 19,07 % dari 85 % pemilih yg hadir memilih ke TPS.

Elektabilitas Sofwat – Beir melonjak di daerah Kecamatan Siabu disebabkan adanya Tim khusus yang simpati kepada Sofwat -Beir, Hubungan keluarga yang ikut bermain, khususnya keluarga dekat Ir.H.Zubeir Lubis yang sangat banyak di Kec. Siabu.

Selain itu, Paslon Bupati Madina HM. Sofwat Nasution yang sangat “Gencar ” melakukan konsolidasi secara beruntun dan di tambah kekompakan Tim sayab yang juga terus bergerilya disejumlah desa daerah itu.

Bagaimana Tim Partai..?  Sesuai survey Tim partai yang mengusung terlihat “Santai ” apakah tidak di fungsikan belum sempat di konfirmasi, tetapi sejumlah pihak yang simpati dengan Brigjen(Purn) seperti di Desa Hutapuli, Kel. Simangambat, Desa Tanggabosi 1,2 dan 3,Desa Tanjung Sialang, Hutagodang Muda, Muara Batang Angkola diluar dugaan namanya sangat populer.

Informasi dari Tim Survey, jika saja Tim Sofwat – Beir dan Paslon Nomor 3(tiga) melakukan Sosialisasi di Sihepeng Raya, sangat di yakini elektabilitas nya akan semakin melonjak hingga 09 Desember 2020 mendatang ini.

Memang, naiknya Elektabilitas Sofwat -Beir di Kecamatan Siabu, karena masyarakat sangat mengInginkan ” Perubahan ” walaupun paslon nomor tiga ini belum kampanye disejumlah desa, pemilih tetap akan memilihnya, kecuali ada paslon yang melakukan serangan pajar. (Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.