Eli Maharani Hadiri Pelantikan TP.PKK Desa/Kelurahan Se – Kec.Natal

NATAL(Malintangpos Online): Ketua TP PKK Kecamatan Natal Wari Prihatni melantik 30 TP PKK Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Natal di Lapangan Merdeka, yang dihadiri langsung Ketua TP.PKK Madina Ny.Eli Maharani Jafar Sukhairi Nasution ,Senin(27/11).

Kehadiran Eli bersama Ketua Bidang II TP PKK Madina Asmawati Alamulhaq, dan Kadis PMD Madina Irsal Pariadi disambut dengan tarian dari kader PKK Kecamatan Natal.

Ketua TP PKK Mandailing Natal, Ny.Eli Maharani Jafar Sukhairi Nasution menyebut peran perempuan sangat besar dalam pembangunan serta pengelolan potensi di desa.

“Semua dimulai dari keluarga,Seperti menurunkan angka stunting, meningkatkan ekonomi, dan memajukan pendidikan. Kita (perempuan) punya banyak peran baik di keluarga dan lingkungan,” ujar Eli Mahari dalam sambutannya pada acara pelantikan tersebut.

Eli Juga meminta Ketua TP PKK yang baru dilantik perduli akan masalah yang ada. PKK Desa/Keluarahan menjadi perpanjangan tangan PKK Kecamatan.

Disampaikan Eli, bagi seorang perempuan, pendidikan termasuk pemahaman dan pengetahuan tentang banyak hal yang menjadikan salah satu pondasi penting.

Sebab, nantinya seorang perempuan akan menjalani berbagai peran sekaligus, termasuk dalam mendidik anak-anak.

Camat Natal Mulia Gading dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Ketua TP PKK Kabupaten beserta jajaran.

“Kami sangat bahagia, ibu dapat hadir bersama kami disini. Kami mendoakan semoga ibu dan bapak sehat selalu agar dapat mendukung dan membina kami di kecamatan,” kata Gading.

Gading juga menyampaikan rasa bangganya, karena istri Bupati Madina itu adalah putri terbaik dari Kecamatan Natal.

Gading mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua TP PKK Desa/Kelurahan. Dia berharap dengan dilantiknya Ketua yang baru dapat melanjutkan program PKK sebelumnya

Gading berharap PKK Desa/Kelurahan segera membentuk keanggotaan , agar dapat bersinegri dengan TP PKK Kecamatan  dan Kabupaten.

“Mari sama-sama membangun Madina untuk memberdayakan masyarakat,” ujar Camat Natal(Nanda)

 

Admin ; Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.