Empat Kursi DPRD Provinsi Dapil Sumut 7 diduduki Politisi Madina,Masihkah bertahan Kedepan ……?

Pada Pileg 2019 lalu, empat dari sepuluh kursi DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Dapil Sumut 7 diisi oleh politisi asal Mandailing Natal.

Mereka adalah H.Harun Musthafa Nasution dan Rahmad Rayyan Nasution ( Gerindra ), H.Fahrizal Efendi Nasution,SH ( Hanura ) dan H.Muhammad Yasir Ridho Lubis ( Golkar ).

Keberadaan keempat kursi itu sejatinya layak sebab jumlah pemilih di Mandailing Natal sesuai DPT mencapai 320.000.Bahkan sangat diharapkan bisa melebihi jumlah itu ketika masyarakat pemilih di Madina dikategorikan sebagai pemilih cerdas dan memahami pentingnya keterwakilan di DPRD Provinsi Sumatera Utara kedepan.

Pada Pileg bulan mendatang, dua dari politisi asal Madina yang kini menjadi anggota DPRD Sumut itu maju sebagai caleg DPR RI. Mereka ialah H.Harun Musthafa Nasution dari Partai Gerindra dapil Sumut 2, dan H.Muhammad Yasir Ridho Lubis dari Golkar asal dapil Sumut 1.

Pertanyaannya adalah ,akankah dua kursi itu masih tetap di isi politisi Madina kedepan. Jawabannya adalah tergantung kepada masyarakat pemilih di Madina sendiri.

Pada Pileg 2024 ini, tercatat ada 17 orang putra Madina yang maju sebagai caleg DPRD Sumut dari dapil Sumut 7. Selain dua masih anggota aktif yakni Fahrizal Efendi Nasution dan Rahmad Rayyan Nasution.

Juga tercatat nama As Imran Khaitamy Daulay,SH. Mantan Ketua DPRD Madina yang maju dari Partai Ummat. Ada H.Syafaruddin Ansyari Nasution yang akrap disapa Tuan Todong selain mantan Pimpinan DPRD Madina juga masih aktif sebagai DPRD Madina dari PAN serta rekannya satu partai Enda Mora Harahap.

Dari Partai Golkar, terdapat nama Sobir Lubis ,SH.anggota DPRD Madina aktif dan Aswin Parinduri, Yulinar Lubis dari Golkar dan dari PKB terdapat nama Ir.Alimutiara Rangkuty,MM dan Ahmad Gusti.

Dari PPP, tercatat nama H.Awaludin Nasution dan Tan Gozali Nasution. Iskandar Hasibuan mantan anggota DPRD Madina dan PU/PR SKM.Malintang Pos dari PDI Perjuangan.serta beberapa nama lainnya sehingga berjumlah sebanyak 17 orang caleg seperti Wahiddin Rambe dari PKS.

Harapan kita adalah semoga masyarakat Madina melihat keberadaan putra Madina ( politisi asal Madina) di DPRD Sumut merupakan sebuah keharusan dan kebutuhan daerah dan masyarakat Madina kedepan dalam kaitannya dengan upaya percepatan pembangunan daerah ” Bumi Gordang Sambilan ” Sekaligus Serambi Mekkahnya Sumut itu.( Bersambung Terus)

 

Admin: Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.