Festival Nasyid dan Qasidah Ke -19, Group Kec.Panyabungan Utara Sabet 3 Juara

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): ” Kami Bangga dapat 3 Juara,” Ujar Camat Panyabungan Utara Ahmad Padlan kepada Wartawan, Kamis(16/9) usai mendampingi Groupnya di Gedung Serbaguna Desa Parbangunan Panyabungan.

Kata Camat, Suatu kebanggaan yang sangat besar bagi Kecamatan Panyabungan Utara, yang dalam Festival ataupun ajang seni Nasyid dan Qasidah ke 19 Tingkat Kabupaten Mandailing Natal berhasil Menjuarai 3 katagori perlombaan.

Kata Camat, Saya sangat bangga dan juga berterimakasih kepada seluruh rekan-rekan pendamping dan pembimbing ataupun official selama 1 inggu dalam mempersiapkan hingga mendapatkan juara 1.

” Tidak tanggung-tanggung dari 6 kategori pertandingan yang diperlombakan tiga kategori kita juara 1 semua,” Ujar Camat Panyabungan Utara.

Kata dia, Kategori yang pertama juara 1 kelasik remaja Rebana putri.Katagori juara 1 bintang vocal kasidah anak-anak putri dan Katagori juara 1 Pop Religi anak-anak putri.

” Event Nasyid dan Qasidah, sangat positif dan juga sangat baik bagi para pemuda dan pemudi muslim yang ada di zaman sekarang ini , agar lebih dekat dengan agama tentunya,” ujar Fadlan.

Kata Camat, 3 juara ini memang di menangkan oleh anak-anak terbaik kita dari Kecamatan penyabungan Utara.

Disebutjannya, di belakang itu semua ada peran penting dari pendamping dan pembimbing yang sangat berjasa dalam persiapan perlombaan hingga mendapatkan juara 1.

Misalnya, Hairul Anwar Nasution yang mana sebagai ketua Dewan Mesjid di Panyabungan Utara, yang ikut berparti sipasi dalam membimbing para peserta lomba.

Peran penting lainnya dari ibu Nur Jami’ah yang mana adalah ketua Muslimat NU Panyabungan Utara,yang ikut serta sebagai pembimbing para peserta lomba.

Dan OFFICIAl juga tidak kalah baiknya dalam mendampingi para peserta lomba yaitu bapak Jona dan bapak Balyan dari kantor Camat Panyabungan Utara.

” Dengan hasil yang sangat memuaskan tersebut,  para peserta yang mendapatkan juara 1 akan mengikuti pertandingan Pagelaran Seni Nasyid dan Qasidah di tingkat Provinsi,” sebut Camat.

Kata Fadlan, Saat ini Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Madina Baharuddin, sedang mempersiapkan pertandingan untuk lomba di Tingkat Provinsi yang mana 3 kandidat dari Kecamatan Panyabungan Utara akan di berangkatkan.(NANDA)

 

Admin ; Dita Risky Saputri,SKM….

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.