Formaster UIN Suka Kembali Sukses adakan International Colloquium 2022

YOGYAKARTA(Malintangpos Online): Jum’at 14 Oktober 2022, Forum Mahasiswa Magister Syari’ah dan Hukum (FORMASTER) kembali sukses gelar kegiatan International Colloquium 2022, di Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga.

Kegiatan kali ini, bertajuk Call For Paper International yang diikuti oleh beberapa perguruan tinggi yang ada di Indonesia, dan Malaysia. Tema yang di usung kali ini adalah tentang “Construction Of Islamic Thought And Law On The Era Modernization”. Pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari penjaringan paper sejak 22 September-6 Oktober 2022, dan pada 14 Oktober yakni pelaksanaan presentasi sepuluh paper terbaik.

Tak hanya itu, peserta dalam International Colloquium ini, ada yang dari University Kebangsaan Malaysia, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Institut Kesehatan Helvetia Medan, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, dan lain-lain.

Muhammad Ridwan selaku Ketua Umum Forum Mahasiswa Magister Syari’ah dan Hukum (Formaster) mengatakan kegiatan ini dilandasi atas keresahan kita sebagai mahasiswa, mengenai persoalan nasib penegakan hukum ke depan, baik di Indonesia, Malaysia, Singapura dan lain-lain, terlebih di era modernisasi saat ini.

Maka dari itu, untuk menjawab keresahan tersebut kita mengadakan kegiatan ini. Untuk menampung semua pikiran/argument melalui paper yang di submit oleh peserta, namun hanya mengambil sepuluh paper terbaik. Olehnya, paper terbaik tersebut nantinya akan dibukukan sebagai bentuk apresiasi terhadap para penulis.

Kendati demikian, orientasi kegiatan ini merupakan salah satu pengejawantahan tri darma perguruan tinggi, yakni penelitian, pendidikan dan pengabdian untuk mengembangkan metodelogi research yang akuntabel. Sebab, sebagai mahasiswa tentunya selalu di tuntut untuk mampu beradaptasi dalam segala aspek, termasuk keilmuan.

Terakhir, saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta yang terpilih sebagai penulis Paper terbaik, dimana sudah ikut serta dalam kegiatan ini, pun juga kepada para panitia, dan peserta yang telah ikut berpartisipasi dan mensukseskan acara International Colloquium 2022 ini, semoga bermanfaat dan berguna bagi Negara dan Bangsa.(Rel/Dita)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.