Forum Anak Kota Padang Tampil di Festival Pelajar Nusantara

PADANG(Malintangpos Online): Aksi memukau ditampilkan Forum Anak Kota Padang pada gelaran Festival Pelajar Nusantara (FPN) Tahun 2022 di LPP RRI Padang, Jumat (28/10/2022) sore. Dalam penampilannya, Forum Anak Kota Padang menampilkan musikalisasi drama dalam pentas seni.

“Forum Anak Kota Padang tampil di Festival Pelajar Nusantara kali ini. Tentunya kami sangat senang mereka dapat tampil di kegiatan tersebut,” ungkap Kepala Bidang PHA Dinas P3AP2KB Kota Padang Eva Mustika Rosa didampingi Penggerak Swadaya Masyarakat, Erni Viyanti, Senin (31/10/2022).

Tema yang diangkat Forum Anak Kota Padang dalam penampilannya yakni “Stop Kekerasan Terhadap Anak”. Seluruh anak tampil semangat di atas panggung milik LPP RRI Padang.

“Tujuan mengambil tema tersebut karena saat ini maraknya kekerasan terhadap anak, dan hal ini harus diminimalisir,” jelas Eva Mustika Rosa.

Dijelaskan Eva Mustika Rosa, kekerasan terhadap anak beragam bentuknya. Ada yang dilakukan secara fisik, mental, dan bahkan seksual. Hal ini menurutnya akan berdampak buruk terhadap anak itu sendiri.

“Karena itu kami mengimbau kepada warga kota untuk meminimalisir kekerasaan terhadap anak melalui aksi Forum Anak Kota Padang di Festival Pelajar Nusantara kali ini,” katanya.

Seperti diketahui, FPN dilaksanakan RRI se-Indonesia mulai tanggal 23 sampai 28 Oktober 2022. Termasuk di RRI Kota Padang.

Kegiatan ini mengusung tema kreatif, mandiri dan bersatu untuk Indonesia Emas. Selain itu FPN bertujuan memperkenalkan budaya dan keanekaragaman nuansa kehidupan Indonesia secara luas kepada para pelajar.

Kepala LPP RRI Padang, Khalidiraya mengatakan, ajang FPN 2022 diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan, seperti festival band, webinar, workshop broadcasting dan jurnalistik, dan diakhir dengan pertunjukan pentas seni.

Khalidiraya juga mengapresiasi semangat pelajar yang mengikuti kegiatan FPN 2022 di RRI Padang, mengingat kegiatan dimaksud merupakan tahun pertama digelar RRI se-Indonesia.(Charlie)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.