Fraksi PKS Pertanyakan Nasib Tenaga Honor ke Bupati Mandailing Natal

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): ” Terima Kasih Fraksi PKS,” Kalimat itulah yang terlontar dari sejumlah tenaga Honor di lingkungan Dinas Pertanian, Dinas PUPR, Dinas Perkim yang mendapat informasi bahwa anggota DPRD Madina dari Fraksi PKS Ahmad Budiman Borotan mempertanyakan nasib tenaga honorer, baik yang sudah dipanggil maupun yg belum dipanggil OPD nya masing -masing.

” Sudah 4 bulan berlalu setelah Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution,merumahkan ribuan tenaga honorer dan termasuk guru SD dan SMP, baru inilah kami dengar langsung pembelaan kepada kami,” Ujar Br.Nasution salah seorang tenaga Honor di Dinas Pertanian Madina,Selasa(27/4) di Gedung DPRD Mandailing Natal.

Sebenarnya, kami mau protes melalui aksi dengan damai, tapi takut nggak diterima lagi, kalau menunggu inilah jadinya dan lucunya ada yg memang sudah dipanggil oleh Kadis dan Kabid nya, tapi ngak pernah di gaji.

Makanya, ujar Br.Nasution, dengan adanya pertanyaan anggota DPRD dari Fraksi PKS Ahmad Budiman Borotan ke Bupati waktu Paripurna LKPJ Bupati Madina,Senin(26/4) sangat membantu kami yg honor.

Selama ini, keadaan atau nasib kami tidak ada yang peduli, kami protes, serba salah, dibiarkan ini mau Idul Fitri 1442 H, maju salah, dibiarkan serba salah, terimakasih PKS, doa kami menyertai kalian.

” Ribuan honor di lingkungan Pemerintah Mandailing Natal menghadapi Idul Fitri 1442 H/tahun 2021 sedikit Bingung karena sudah 4 bulan dirumahkan, ” ujar Br.Nasution.

Anggota DPRD Madina dari Fraksi PKS Ahmad Budiman Borotan yang dihubungi, Selasa(27/4) mengakui waktu Paripurna LKPJ Bupati,Senin(26/4) menyampaikan ke Bupati soal nasib honor.

Waktu itu, Bupati menjawab dari Senin sampai Sabtu sudah diselesaikan oleh Pemerintah Mandailing Natal.

Termasuk semua yang dirumahkan..? Tanya Wartawan ” Ada pegawai honor yang sudah masuk,kasihan sudah 4 bulan belum terima honor,” ujar Budiman.

Soal Honor yang dirumahkan, mungkin maksud Bupati termasuk juga itu, kita tunggulah sampai Sabtu, mudah – Mudahan selesai semua.

” Kasihanlah kita kepada mereka, karena ada yang sudah  kerja atau tidak kena peraturan sama sekali belum digaji,” ujar Budiman Borotan Via selular dari Padang,Selasa (27/4) sekitar honor( Dita)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.