Fungsi Pengawasan ” Dicuekin ” Gedung Markas PMI Madina 4 Tahun Anggaran Tidak Selesai,Ada Apa..?

Bangunan Gedung Markas PMI Madina Manyomak.

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Anggota DPRD Madina H.Syarifuddin Ansyari Nasution( Todong), mengutarakan sekarang ini Fungsi Pengawas itu ” Dicuekin ” oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan bahkan sering ” Diparceleng “, sehingga fungsi pengawasan itu terhadap Pemerintah tidak berjalan.

Buktinya..? Lihat Bangunan Markas PMI Madina disekitar Komplek Pembangunan RSUD Panyabungan, atau hanya sekitar 300 Meter dari Gedung DPRD dan Bupati/Wakil Bupati, sudah 4 Tahun Anggaran sampai sekarang tidak selesai, itu contoh kecil Fungsi Pengawasan tidak jalan.

Dokumen

Demikian hal ini disampaikan kepada Wartawan Media PT.Malintang Pos Group, Rabu(20/3) menjawab pertanyaan Wartawan sekitar Bangunan Markas PMI Madina yang tidak selesai walau dimulai sejak tahun 2018.

Kata dia, dirinya membicarakan Proyek Pembangunan yg tidak jalan, hampir sama dengan meludah ke atas, karena Dinas PUPR itu mitra kerjanya Komisi III, tentu harusnya kami yg awasi proyek di Dinas PUPR tersebut.

Dekat Gedung DPRD Bangunannnya..? Tanya Wartawan ” Ia kawan, tiap hari dulu nampak, Komisi C seingatku ngak pernah kesitu, tapi kalai Tim Anggaran pembahasan APBD sudah melihat, hasilnya ngak ada dissmpaikan di waktu laporan Badan Anggaran di Pengesahaan APBD 2024,” ujar Todong lagi.

Disebutkannya, Fraksi Amanah Berkarya waktu dia yg Bacakan disampaikan soal Bangunan Markas PMI yg tidak selesai, tapi kita niat baik, orang lain ” Cuekin ” pandangan kita dan malah OPD ” Parceleng ” dan kita dijauhin jika fungsi pengawasan kita jalankan.

” Setahu saya pengawasan dari Komisi 3 DPRD Madina tidak jalan, saya hanya anggota Komisi 3, maaf jika ada yg tersinggung komentar saya, itulah yg terjadi di DPRD,”  ujarnya.

Sementara itu, pada momen pembahasan APBD Tahun 2024 yg lewat, kehadiran Kadis PUPR Madina Elpi Yanti Harahap, boleh dikatakan waktu pembahasan selalu diwakili oleh anggotanya, seperti Sekretaris serta Kabid nya.

” Setahu saya waktu membahas APBD Tahun 2024, Kadis PUPR Sibuk lobi anggaran ke Jakarta,” ujar sejumlah staf di DPRD Madina.

Kadis PUPR Madina Elpi Yanti Harahap yang dikonfirmasi, melalui Kabid Pemberitaan Diskomimfo Madina Sobaruddin Nasution, melai WhatsApp, Rabu(20/3) belum mendapat jawaban ( Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.