Gaji Guru Honor Tidak Dibayar, Rekening di Blokir, Salah Siapa..?

PenulisPERSOALAN Gaji guru honor / TKS banyak di posting di dinding Facebook berbagai pihak, tetapi sebegitu Viralnya persoalan 2000 lebih Honor TKS,belum ada langkah nyata kapan terbayarkan,setelah Bupati Madina memblokir rekening khusus guru TKS tersebut.

Malah, terbaca dengan jelas bahwa Kadis Pendidikan Madina Jamilah,SH yang menjadi sasaran dalam setiap postingan yang ada di akun Facebook, serta adanya rencana atau niat pihak forum honor mengadukan masalah itu ke polisi agar dilakukan pengusutan terhadap belum terbayarkannya gaji pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

Siapa yang salah, kenapa rekening sampai di Blokir, bukankah ada Inspektorat, serta benarkah ada Majelis Pertimbangan di Pemda Mandailing Natal,sekarang ini.

Penulis bukan mau memojokkan satu sama lain di lingkran Pemerintah Mandailing Natal, tetapi haruskah nasib guru TKS seperti sekarang,dimana hati nurani kita bukankah Kepala Sekolah disetiap SD dan SMP selalu membuat laporan dan bukankah ada Koordinator UPT. Dinas Pendidikan dan juga Kabid yang membidangi atau Bendahara yang membayar gaji selama ini,hanya pemerintah yang bisa menjawabnya.

Kenapa rekening harus di Blokir..? Apakah sudah sesuai maksud pemblokiran,apa tujuan rekening di blokir, kenapa dan ada apa sebenarnya yang terjadi di Dinas Pendidikan sekarang ini..? Silakan dijawab bagi yang memahaminya.

Penulis yang terus menjejaki soal tidak dibayarnya gaji TKS, terus apakah dengan langkah pemblokiran rekening lalu guru TKS gajinya dibayar,tentu tidak,karena pihak Dinas Pendidikan tidak akan mampu membayarnya , serta apakah DPRD mampu membongkar ” Rekening Siluman ” yang dibilang Bupati Mandailing Natal,mudah mudahan DPRD bisa menyelesaikannya.

Langkah DPRD apa lagi..? Bukankah ada Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan kepada Jamilah,SH dan adakah uang di rekening Dinas Pendidikan, tentu DPRD harus memanggil Dinas Keuangan dan Bank Sumut tempat uang disimpan dan intinya yang bisa menjawab agar gaji guru TKS adalah Bupati Madina.

Kenapa DPRD tidak langsung memanggil Bupati Madina..? Karena saat ini Semua pihak sibuk menghadapi virus corona,termasuk guru TKS saat ini adalah juga pihak yang paling sedih,karena berbulan bulan tidak dibayar gajinya ( Bersambung Terus)

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.