Gawat Kita, 57 Konfirmasi, 238 Kontak Erat di Kab.Madina

Iskandar Hasibuan/Dita Risky. 

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Sesuai Peta Perkembangan Penanganan Covid -19 Kabupaten Mandailing Natal Up Date 19 September 2020 pukul 15.00 Wib sudah 57 orang Positif Virus Corona(Konfirmasi) dan 238 orang Kontak Erat diwilayah Kabupaten Mandailing Natal.

” Gawat kita, bertambah lagi warga kita yang Positif Covid -19 di Kabupaten Mandailing Natal, ini tidak bisa dibiarkan, Pemerintah dan masyarakat harus sejalan mengatasinya, ” Ujar Aktivis Sosial dan Lingkungan Kab.Madina Iskandar Hasibuan,Sabtu(19/9) di Depan RSUD Panyabungan.

Kata Iskandar, info dari GTPP Covid -19 bahwa ada 31 konfirmasi asimtomatik (tanpa gejala) baru,24 orang pantauan RSUD Panyabungan.

Kata dia, 1 orang pantauan Puskesmas Gn. Tua.1 orang pantauan Puskesmas Naga Juang.5 orang pantauan Puskesmas Panyabungan Jae.

Memang ada 8 konfirmasi selesai isolasi Yaitu 7 orang pantauan RSUD Panyabungan.1 orang pantauan Puskesmas Naga Juang.

Serta, 61 kontak erat selesai karantina :
Pantauan Puskesmas Panyabungan Jae hingga pukul 15.00 Wib. Sabtu(19/9) sesuai informasi yang disampaikan GTPP Covid -19 Madina.

Kata Iskandar, sebaiknya Pemerintah Mandailing Natal fokus dulu menghadapi penyebaran Virus Corona ketimbang kegiatan lainnya.

” Saya sepakat dengan sambutan Bupati pada waktu Sosialisasi Perda No. 30 Tahun 2020 tentang Covid -19, yang mengajak semua elemen sama -sama menghadapi penularan Virus Corona di daerah kita, ” Ujar Iskandar.

Contoh, ujar Iskandar, Kades dan Lurah umumkan melalui mesjid setiap waktu Shalat, agar masyarakat ikut minimal menjaga dirinya.

Begitu juga dengan warga, janganlah sok hebat dan sok tahan Virus, nanti setelah kena virus baru menangis, ayolah kita bergandengan tangan untuk melakukan pencegahan, ujar Iskandar Hasibuan dengan tegas dan lantang(dita)

Admin : dita risky saputri, SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.