Gawat Kita, SE Gubsu Diabaikan, Penyelenggara Bimtek Kades Adalah DPRD Mandailing Natal

Foto hanya pemanis berita

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Gawat kita, mulusnya kegiatan Bimtek bagi Kades dan Sekretaris Desa se – Kabupaten Mandailing Natal disebabkan penyelenggara tehnik Bimtek tanggal 24-27 Mei 2021 adalah sejumlah oknum anggota DPRD yang masih aktif.

” Pihak Dinas PMD soal Bimtek yang berjalan saat ini hanyalah mempasilitasi, kalau penyelenggara tehnik Bimtek adalah dari DPRD,” Ujar Anjur Kasi Administerasi Desa di Dinas PMD Madina,Senin(24/5) kepada Wartawan Malintang Pos Group.

Kata Anjur, bahwa pihak Dinas PMD Madina hanya mempasilitasi penyelenggara dari DPRD yang dipercayakan kepada Asmar.

” Dinas PMD hanya mempasilitasi penyelenggara tehniknya dari DPRD,yang dipercayakan kepada Asmar,” ujar Anjur kepada Wartawan,Senin sore(24/5).

Kadis PMD Madina Syahnan Batubara yang ditanya Wartawan,Senin(24/5) diruang kerjanya, mengutarakan memang ada Surat Edaran (SE) dari Gubernur larangan hingga tanggal 31 Mei 2021.

Kata Syahnan, Jadi pertama Bimtek ini kan bisa di alokasikan oleh desa dan di tuangkan di APBDes dan surat Gubernur itu tetap kita indahkan , artinya bisa dengan kordinasi lah kita penyelenggara dengan Satgas Provinsi Gugus Covid supaya kegiatan bimtek dan persyaratan-persyaratan di laksanakan, supaya tidak melanggar surat edaran Gubernur itu.

” Kami hanya mempasilitasi kegiatan dan mereka yang menyelenggara Bimtek,” ujar Kadis PMD Madina Syahnan Batubara.

Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis,SH Via WhatsApp,Senin(24/5) mengaku belum mengetahui tentang DPRD yang menyelenggarakan Bintek Kades dan Sekdes saat ini.

” Sejauh ini belum saya tau, coba saya cari tahu dulu kebenarannya,” ujar Ketua DPRD Madina Erwin Efendi.Lubis,SH Via WhatsApp( Nanda/Red)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.