Gaya Pjs.Bupati Madina Tingkat Pendapatan Warga Petani(1)

NAMANYA Ir.H.Dahler Lubis asli warga Desa Pagaran Tonga Kec.Puncak Sorik Merapi yang dipercaya Gubsu Edy Rahmayadi sebagai Pjs.Bupati Mandailing Natal sejak 28 September 2020 hingga sekarang.

Mungkin, Ir.H.Dahler Lubis sudah mengetahui kondisi ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid -19 yang melanda Indonesia, termasuk Mandailing Natal,banyak warga mengeluh, karena pendapatan sehari -hari semakin menurun.

Perbincangan Penulis dengan Pjs.Bupati Madina, bahwa Gubernur Sumut, sangat prihatin melihat keadaan masyarakat, sehingga satu demi satu bantuan digulirkan ke Mandailing Natal.

Soal Covid -19 menjadi perhatian Gubsu, apalagi soal ekonomi dan kebutuhan masyarakat, sehingga melalui APBD Provinsi Sumut disalurkan Sembako pulihan ribu paket agar warga terbantu khususnya warga yang terdampak Covid -19.

Pjs. Bupati Madina pun menawarkan agar petani dibantu, satu demi satu petani dibantu, ada yang petani Kentang, Pepaya, Cabe, Bawang Merah, Jagung dalam bulan ini akan dibantu petani jagung untuk kebutuhan 200 Hektare areal pertaniannya melalui kelompok yang benar -benar mau merubah ekonominya.

Artinya, Ir.H.Dahler Lubis walau hanya sekitar 71 hari memimpin Mandailing Natal dimanfaatkannya untuk membantu petani, melalui pemberian berbagai jenis Tanaman Holtikultura yang sangat mudah untuk dikelola guna untuk menampah ekonomi rakyat dimasa Covid – 19 sekarang ini(Bersambung Terus)

 

Admin : iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.