Gedung SDN 099 Sipapaga Yang Terbakar Dibiarkan Dinas Pendidikan Kab.Madina

Gedung SDN 099 Sipapaga Kec. Panyabungan, belum diperbaiki sejak terbakar/Dita Risky

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): “Masih ingat kejadian terbakarnya Gedung SD Negeri 099 Sipapaga Kec.Panyabungan,Senin malam(3/6-2019) yang lalu, ” jika masih ingat, hingga Minggu(1/11) belum juga diperbaiki atau dibangun kembali dan terkesan dibiarkan Dinas Pendidikan Mandailing Natal, sampai sekarang.

Untuk kita ingat bersama, bahwa berita yang dikutip dari salah satu Media Online, bahwa Lima Ruangan SD 099 Sipapaga di Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina)  Ludes Terbakar pada Senin (3/6/2019) kemarin, dan akan diperbaiki di Anggaran P-APBD Madina tahun 2019.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Dinas Pendidikan Madina Jamila SH melalui Kabid Dikdas Ardiansyah Siregar, kepada wartawan Minggu (9/6/2019) di Panyabungan.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat ini, mungkin hari Selasa (11/6/2019) akan di lakukan survey bersama konsultan untuk menghitung biaya untuk membangun kembali lima ruang yang terbakar kamarin.

“Setelah nanti di hitung biayanya oleh Konsultan, Dinas Pendidikan Madina akan upayakan membangun ruang tersebut dengan Anggaran PAPBD Madina tahun 2019 yang akan datang ini,” ujarnya.

“Untuk sementara agar tidak terkendala proses belajar mengajar Murid SD sipagapaga, Dinas Pendidikan akan memerintahkan Kepala Sekolah mempergunakan ruang yang ada dengan membuat sistem masuk pagi dan siang,” jelasnya.

Lima ruang yang terbekar tersebut, empat ruang Kelas, dan satu ruangan Guru.

Namun, Orangtua siswa dan sejumlah LSM yang membaca berita Online waktu itu heran dengan kondisi sekolah yang sampai saat ini belum dibangun tersebut,padahal ada 56 paket Dinas Pendidikan tahun 2020 ini yg dibiayai dengan DAK.

” Gedung sekolah SD yang terbakar belum diperbaiki, tapi Gedung SD yg masih bagus dan bisa ditempati direhab tahun 2020,” ujar orangtua siswa.

Kadis Pendidikan maupun Kabid Dikdas Madina belum berhasil di konfirmasi, karena HP tidak aktif dan saat ini lagi libur(Isk)

Admin : Iskandar hasibuan

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.