Gelombang Unjukrasa di Tebing Tinggi, Korupsi, Judi dan Narkoba Disorot Masyarakat

Pengunjukrasa saat menyampaikan aspirasi

3. Poster berisi aspirasi dan tuntutan dipajangkan dip agar tugu 13 Desember

Pengunjukrasa saat menyampaikan aspirasi

PERSOALAN yang menjadi bahan perbincangan ditengah-tengah masyarakat Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara sekalipun ditengah keterpurukan ekonomi masyarakat terus saja menggelinding dan menjadi perbincangan seriyus khususnya dikalangan Generasi Muda/Mahasiswa,Ulama, maupun Lembaga DPRD, sehingga akhir-akhir ini gelombang protes maupun demo kerap kali terjadi.

Misalnya,seperti aksi demo Forum mahasiswa baru-baru ini di tugu Kota Tebing Tinggi selain mahasiswa berorasi menyoroti korupsi selama kepemimpinan Umar Zunaidi, juga mahasiswa membentangkan poster- poster dari kertas manila dip agar Tugu Kota Tebinggi sehingga menjadi tontonan masyarakat yang lewat pada hari itu.

Selain mahasiswa Orasi, juga membagikan selebaran yang berisi “ Forum mahasiswa ,Hidup rakyat, Hidup Pemuda Indonesia “ dimana Potret Tebing Tinggi hari ini setelah kepemimpinan Umar zunaidi selama 5 tahun hampir sama sekali tidak memberikan dampak positif kepada rakyat,dimana rakyat kecil hari ini menjadi korbannya, dimana hari ini kita lihat begitu banyak pambangunan fisik yang di realisasikan dari puluhan bahkan ratusan milyar akan tetapi rakyat tidak merasakan dampak lebih nyata dari pembangunan tersebut.

Menelisik lebih dalam keadaan Tebing tinggi selama di pimpin Umar Zunaidi,dari segi pendidikan, dimana dulu kota ku dikenal dengan kota pendidikan tapi apa sekarang, itu hanya tinggal kenangan bahkan seakan –akan sekolah –sekolah swasta akan mati suri dalam waktu yang tidak lama lagi.

Dari segi pelayanan kesehatan kita juga melihat dan merasakan pelayanan terhadap rakyat kecil juga belium memuaskan dan belum sepenuhnya terjamin layanan kesehatan kepada rakyat kecil hari ini,dan hal yang cukup mengecewakan dimana UMKM yang menjadi andalan dalam visi-misinya tidak berjalan bahkan merugikan keuangan Negara.

Seakan ini hanya bualan kepada masyarakat untuk yakin akan memimpin tapi tanpa perencanaan dan pelaksanaan yang matang, dimana semakin merajalela mini market hingga masuk areal perkampungan ,belum lagi gedung UMKM yang yang tidak jelas untuk apa dan siapa ini di buat.

Kita juga sadar bahwasanya tebing tinggi begitu banyak mendapat penghargaan dan prestasi ada adipura, ada WTN,ada WTP dari laporan keuangan , bahkan tidak bisa disebut satu persatu penghargaan tersebut,tapi kami tidak tahu apa manfaat dan nyatanya dari penghargaan itu.

Apa memang Pak Umar selaku pemimpin hanya mengejar penghargaan tanpa dampak nyata dirasakan betul oleh masyarakat ,apa ini namanya karya kata bukan karya nyata.Bahkan kami, kita dan kalian Menolak Lupa Tragedi yang sangat  Luar Biasa Dimana Tebing Tinggi Menjadi kota Terkorup se Indonesia pada tahun 2013….?

Belum lagi begitu banyak kasus-kasus korupsi yang merebak di lingkungan pemerintah kota Tebing Tinggi yang membuat anggaran tidak dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Pengangguran merebak luas, kemiskinan merajalela, ketimpangan social menjadi hal biasa disaat beliau memimpin, belum lagi kita tahu dan menjadi rahasia umum Umar Zunaidi tidak menjadikan Tebing Tinggi kotanya, karena beliau sangat jarang berada di kota Tebing Tingg.

Keadaan kota Tebing Tinggi hari ini adalah kegagalan Umar Zunaidi dalam memimpin,dan banyak masyarakat yang terlibat perdaran narkoba merupakan sebuah dampak dari kemiskinan dan ketimpangan social kurangan kepedulian Beliau untuk benar-benar memperhatikan Kota Tebing Tinggi, dan kami nilai beliau tidak untuk melanjutkan ini semua.

Forum mahasiswa setelah berorasi dibawah pengawalan aparat kepolisian, lalu membagikan selebaran-selebaran kepada masyarakat yang melintas disekitaran Tugu Kota Tebing Tinggi dan setelah itu mahasiswa bubar dengan tertib sembari berharap agar masyarakat dapat berjuang bersama mahasiswa.(N.SPd)

 

Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.