Gencar Publikasikan Informasi, Diskominfo Padang Didatangi

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang terus gencar mempublikasikan setiap informasi tentang Pemerintah Kota Padang.

Informasi kegiatan tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun pimpinan, dikemas menjadi informasi menarik. Termasuk informasi yang terdapat di Diskominfo itu sendiri.

Gencarnya informasi yang disebarkan melalui media sosial resmi milik Diskominfo maupun kanal website, membuat dua daerah mendatangi dinas tersebut.

Dalam sehari, dua daerah mendatangi Diskominfo Padang. Kedua daerah itu yakni DPRD Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, serta DPRD Pasaman Barat.

“Publikasinya gencar, dan yang pasti Diskominfo Kota Padang hebat, kami salut,” ujar Ketua Komisi III DPRD Pasaman Barat, Baharuddin R saat berkunjung ke Diskominfo Padang, pekan lalu.

Baharuddin R yang dulu menetap selama 42 tahun di Kota Padang mengaku terkesima melihat kemajuan Kota Padang yang dipimpin Hendri Septa.

Kemajuan yang cukup luar biasa. Banyak Dinas Kominfo yang telah dikunjungi, akan tetapi Dinas Kominfo Kota Padang jauh lebih maju, terutama di bidang Teknologi Informasi.

“Kami sepulang dari Kota Padang akan menyurati Dinas Kominfo serta Bupati Pasaman Barat untuk belajar semua pemanfaatan teknologi informasi ke Dinas Kominfo Kota Padang. Kami rasanya malu juga mengungkapkan ketertinggalan,” ungkap Baharuddin.

Tidak saja DPRD Pasaman Barat yang mendatangi Diskominfo Padang. DPRD Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi juga singgah ke dinas tersebut.

Komisi III DPRD Bungo yang dipimpin Darwandi diterima Kadiskominfo Kota Padang, Rudy Rinaldy beserta jajaran kerjanya. Kunjungan yang dilakukan DPRD Bungo tidak hanya sekadar menggali berbagai potensi yang ada di dinas itu.

“Sebagai kabupaten baru, memang harus banyak belajar ke daerah lain, sehingga sesuatu yang baik yang dilaksanakan di Kota Padang dapat kami petik untuk dikembangkan di tempat kami,” aku Darwandi, Jumat pekan kemarin.

Darwandi menyebut, Kota Padang dinilai cukup baik di sektor komunikasi dan informasi. Khususnya dalam hal publikasi informasi, serta penanganan atau penataan dan pengendalian menara telekomunikasi.

Sementara, Kadiskominfo Kota Padang Rudy Rinaldy menyambut baik kedatangan kedua daerah itu. Menurutnya, kedatangan kedua daerah akan semakin mempererat tali silaturahim.

“Sekaligus saling berbagi informasi untuk kebaikan,” tutur Rudy didampingi Sekretaris Diskominfo Titin Masfetrin.(Charlie Ch. Legi / Tim)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.