GP ANSOR Bantu Pesantren Di Madina

PC GP ANSOR Madina menyerahkan bantuan kepada Ponpes Subulussalam Kotanopan dan Ponpes Al Junaidiyah.

KOTANOPAN(Malintangpos Online):   Gerakan Pemuda Ansor Kab. Mandailing Natal membantu Dua Pondok Pesantren  di Kabupaten Mandailing Natal. Bantuan yang diberikan ini merupakan  program dari Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (PP GP ANSOR) bekerjasama dengan PT. Asuransi Sinar Mas.

Bantuan ini langsung diserahkan PC (Pimpinan Cabang) GP. Ansor Mandailing Natal, Jum’at Sore ( 14/4) di Pondok Pesantren Subulussalam Sayurmaincat Kotanopan dan Pesantren Al-Junaidiyah Kampung Lamo Kec Lembah Sorik Marapi.
 Sedangkan bentuk bantuan yang diberikan berupa perlengkapan ibadah sholat, mukena, kain sarung, sajadah bagi santri-santriwati dan ustadz dan ustadzah.
 Selain bantuan tersebut, GP. Ansor juga menyerahkan bantuan buku-buku Islam, seperti buku tentang Aqidah Ahlussunah Wal Jama’ah dan mengenal konsep Islam Nusantara, membedah intisari Aswaja (Ahlussunah Wal-Jama’ah), Pahlawan Santri, Syarah Hadits Arba’in, Hikam dan sejumlah buku Islam lainnya.Ketua PC GP. Ansor Mandailing Natal, AR Loebis  didampingi Sekretaris, Kobol Nasution dan Bendahara Cabang Khairul Andi dalam sambutannya usai menyerahkan bantuan tersebut mengatakan, bantuan ini  untuk memotivasi para santri dalam menimba Ilmu Pengetahuan khususnya bidang Agama Islam. Kemudian, untuk memperkaya khazanah pemikiran dan referensi sesuai dengan Aswaja.“Ini bukti kepedulian GP. Ansor untuk mendukung Pondok Pesantren yang telah gigih menggembleng dan memberikan ilmu kepada generasi muda Islam menuju lahirnya generasi yang berkarakter dan berakhlaq mulia, serta mencerdaskan anak bangsa” katanya.GP Ansor berharap para santri terus termotivasi dan lebih serius lagi menimba ilmu. Jadilah calon pemimpin yang berakhlaqul karimah, amanah dan berkualitas, karena itu modal yang sangat diharapkan bangsa dan umat.
Menurutnya, Pesantren merupakan lembaga pendidikan yang selama ini  sangat dipercaya dalam memberikan ilmu pengetahuan keislaman dan kaderisasi terhadap generasi muda Islam.
Untuk itu,  para santri dituntut untuk lebih giat lagi menjadi kader dan aktifis Islam yang berkualitas sesuai harapan umat, karena perjuangan santri tidak terlepas dari perjuangan berdirinya bangsa ini.
  Sedangkan Pimpinan Ponpes Subulussalam, Esmin Pulungan, S. Ag yang dihubungi mengatakan, ucapan terimakasih kepada PC GP Ansor sebagai motor penggerak bantuan ini. Semoga kedepan hubungan yang baik ini terus berkesinambungan.
Bantuan ini langsung diserahkan Ketua PC GP Ansor Madina, AR Lubis di dampingi Sekretaris Kobol Nasution dan Bendahara Khairul Andi dan diterima langsung Pimpinan Ponpes Subulussalam, Esmin Pulungan, S. Ag dan Pimpinan Ponpes Al Junaidiyah Ali Hanafiyah. (Lkt)
Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.