Gratis, Pemandian Air Panas di Siabu

SEBENARNYA, Kalau saja ada niat yang ingin membangun, bagi Kades,Lurah, Camat hingga OPD dan Bupati/Wakil Bupati dan DPRD Mandailing Natal, tidak perlu muluk – muluk dalam menyusun dan mengalokasikan setiap pembangunan yang diharapkan masyarakat.

” Ada Niat Nggak ,” untuk memperhatikan dan membangun, kalau ada, langsung saja di programkan, tapi jangan lupa, rencanakan dengan matang, apa untungnya jika sesuatu itu dibangun di Desa/Kelurahan daerah kita masing – masing.

Misalnya, Masyarakat mengunjungi pemandian air panas di Kelurahan Siabu, Kec. Siabu, Kab. Mandailing Natal, tidak dikutip biaya, tapi karena tidak dirawat dan pasilitas masih belum memadai.

Coba, kalau Pemandian Anugrah Tuhan itu direhab dan lengkapi pasilitas, setelah lengkap, kutif retribusi dan hasilnya untuk Kas Kelurahan dan Anak Yatim, bisakan dibuat kalau ada niat.

Pantauan Wartawan, Sabtu (8/10), lokasi ini mendapat animo cukup tinggi. Tidak saja gratis, juga pemandaian air panas tidak berbau.

Benar, tidak seperti berbau belerang. Masyarakat umumnya berdatangan pagi dan sore.

” Pemandaian air panas paling ramai pukul 5-6 sore,” Ujar Solihin Nadution, warga Simangambat, yang datang bersama keluarga.

Keberadaan tempat pemandian mendapat bantuan berbagai pihak. “Ini mengandalkan swadaya. Mandi di sini tidak dikutip biaya,” ujar pengelola tempat pemandian air panas Siabu, Asmar Lubis.

Istrinya, Nurmami Mais, yang berjualan makanan dan minuman di lokasi, mengungkapkan, paling ramai saat hari besar seperti hari raya Idul Fitri.

Pemandian air panas sekira 1 km dari jalan besar depan Pos Lantas Siabu. Masih dibutuhkan pengelolaan maksimal — termasuk bantuan pemerintah daerah — sehingga menjadi tempat tujuan wisata lebih repsentatif. ( Irham Hagabean Nasution,SH)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.