GSNA V Berlangsung Meriah, Olahraga Penting di Masa Pandemi

PADANG(Malintangpos Online): Gowes Siti Nurbaya Adventure (GSNA) V yang digelar Minggu (12/9/2021) berlangsung meriah. Mengambil lokasi start di Balaikota Padang, Aie Pacah, kegiatan ini dibuka langsung Wali Kota Padang Hendri Septa.

“Kita tentu bersyukur meski di tengah pandemi tetap bisa menggelar Gowes Siti Nurbaya Adventure ini. Apalagi olahraga dapat menyehatkan tubuh dan menaikkan imun di saat pandemi ini,” kata Hendri Septa saat melepas peserta GSNA V.

GSNA V diikuti ribuan peserta. Tidak saja berasal dari Kota Padang, tetapi dari sejumlah daerah di Indonesia. Bersepeda secara virtual ini diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang.

“Walaupun secara virtual dan berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, semoga kegiatan ini akan mendorong masyarakat untuk menjaga kesehatannya,” harap Wali Kota Hendri Septa.

Kepala Dispora Kota Padang Mursalim Nafis yang juga Ketua Pelaksana Gowes Siti Nurbaya V menyebut, kegiatan ini diikuti 129 kelompok peserta yang tercatat hingga menjelang hari-H.

“GSNA akan terus kita gelar karena sudah menjadi kalender tahunan. Kegiatan ini diharapkan memotivasi masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi,” ucap Mursalim.

Peserta GSNA V dilepas di Kantor Balai Kota Padang dan melewati rute yang ditentukan. Seperti jalan By Pass – Simpang Kampung Lalang Kuranji – Jalan Raya Ampang – Raden Saleh – Pantai Padang dan finish di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang.

Tampak hadir peserta GSNA V di antaranya Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, Dandim 0312/Padang Kolonel Inf M. Ghoffar Ngismangil dan unsur Forkopimda Kota Padang lainnya. Hadir juga di kegiatan bersepeda itu Plh Sekda Padang Edi Hasymi, para Asisten dan seluruh kepala OPD di lingkup Pemko Padang, Camat se-Kota Padang, Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa dan lainnya.(Charlie Ch. Legi)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.