Gubernur Sumut Ajak Pelindo 1 Membangun dan Menyejahterakan Masyarakat Belawan

MEDAN(Malintangpos Online): Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima kunjungan silaturahmi dari para pejabat Direksi Pelindo I yang baru, Selasa (7/7), di Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Nomor 41 Medan. Selain untuk memperkenalkan susunan direksi yang baru, kunjungan tersebut juga untuk meningkatkan sinergi dan menyelaraskan program-program ke depan.

Sebagai perusahaan yang berlokasi di Belawan, Gubernur menyampaikan harapan besarnya kepada jajaran Direksi Pelindo I untuk senantiasa membangun dan menyejahterakan masyarakat Belawan. “Belawan sejak dulu kondisinya tak banyak berubah, masih banyak perkampungan kumuh. Bersama-sama lah kita lakukan perubahan di sana,” katanya.

Belawan jika dikelola dengan benar, kata Edy Rahmayadi, memiliki banyak potensi. Dia berharap Belawan juga bisa mengikuti jejak Tanjung Perak di Surabaya. “Sampai dijadikan lagu itu Tanjung Perak karena orang memiliki kesan yang baik berkunjung ke sana,” tuturnya.

Aktivitas dan program kerja, lanjut Edy, harus mengedepankan prinsip-prinsip sustainability atau prinsip keberlanjutan yakni salah satu poin utamanya mengedepankan kelestarian lingkungan. “Dengan prinsip berkelanjutan, kita bisa tetap produktif tanpa mengesampingkan aspek-aspek sosial dan lingkungan yang telah memberi kita banyak manfaat,” pesan Edy.

Berikutnya, Edy mengucapkan selamat menjalankan tugas untuk jajaran direksi. Diharapkannya, amanah yang diemban dalam memimpin Pelindo I dijalankan dengan benar dan memiliki rencana program kerja yang baik, sehingga tidak hanya menguntungkan perusahaan tetapi juga masyarakat sekitar, Sumut dan Indonesia secara keseluruhan.

Direktur Utama Pelindo I Dani Rusli Utama beserta jajaran mengucapkan terima kasih atas sambutan dan kesediaan Gubernur Edy meluangkan waktu untuk menerima kunjungan dirinya dan rombongan. Usai memperkenalkan diri dan rombongan, Dani kemudian menyampaikan maksud untuk bersilaturahmi dan meminta arahan dan bimbingan.

“Terima kasih Pak Gubernur, atas arahan dan bimbingan yang Bapak sampaikan. Akan menjadi catatan bagi kami selama bertugas menjalankan amanah memimpin Pelindo I. Mudah-mudahan ke depan kita senantiasa saling sinergi dan selaras khususnya dalam rangka memberikan kontribusi pada Sumut,” ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Gubernur Edy Rahmayadi yakni Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Setdaprovsu Arief Sudarto Trinugroho. Acara silaturahmi kemudian diakhiri dengan bertukar cinderamata dan foto bersama.(dita risky)

 

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.