Gubsu Datang, Warga Bangkelang Serbu Bus BKB Sumut

BANGKELANG(Malintangpos Online): Masyarakat Desa Bangkelang, Kecamatan Batangnatal, Kabupaten Mandailingnatal, menyerbu Bus Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB).

Masyarakat desa dan sekitarnya memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis yang diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) tersebut.

Pelayanan yang diberikan seperti operasi bibir sumbing, pelayanan KB, Iva test, sunatan massal dan pelayanan kesehatan lainnya.

Diharapkan ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat Bangkelan akan pentingnya kesehatan.

“Tujuan utama kita ada meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan mudah-mudahan pelayanan kesehatan ini bisa membantu masyarakat mengatasi masalah kesehatannya,” kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi usai meninjau kegiatan BKB di Masjid U’Budiyah di Desa Bangkelang, Selasa (11/10) bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis.

Ada sekitar 50 anak-anak yang mengikuti sunatan massal dan 20-an ibu-ibu yang mengikuti Iva Test. Terlihat juga beberapa ibu dan bapak yang memeriksa kesehatan seperti cek kolesterol, tekanan darah dan lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ismail Lubis mengatakan ini merupakan kegiatan rutin dinas yang dipimpinnya. Bekerja sama bersinergi dengan BKB untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama yang jauh dari fasilitas kesehatan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Gubernur Sumut ke Tapanuli Bagian Selatan. Setelah mengunjungi beberapa lokasi di Mandailingnatal, Gubernur beserta rombongan bergerak ke Kabupaten Padanglawas, Kamis (13/10), kemudian dilanjutkan ke Padanglawas Utara, Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu.( Info/Isk)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.