Gubsu Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Tapsel

Bupati Tapsel bersama Gubernur Sumatera Utara saat Menghadiri Maulid Nabi di Mesjid Babur Rahmat Kelurahan Pargarutan Kec. Angkola Timur, Kamis malam

TAPANULI SELATAN (Malintangpos Online): Mengusung Tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M Mari Kita Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Menuju Tapanuli Selatan Yang Sehat,  Cerdas, dan Sejahtera”, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. Tengku Erry Nuradi Msi di Mesjid Babur Rahmat Kelurahan Pargarutan Kec. Angkola Timur, Kamis malam (21/12).

Dalam sambutannya, Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu SH mengajak seluruh hadirin agar memaknai Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mencontoh keteladanan Rasulullah, sebagai added value (nilai tambah) dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Dia juga mengajak seluruh hadirin untuk meniru sifat Rasulullah yang empat yaitu Siddik, Amanah,  Tabligh, dan Fatonah.
Menyinggung masalah pembangunan inrastruktur jalan di Tapsel,  Bupati Tapsel menuturkan di hadapan Gubsu,  bahwa Pemkab Tapsel siap bersinergi dalam upaya pembebasan lahan untuk pelebaran jalan provinsi maupun jalan nasional, ujar politisi Golkar tersebut.

Menjawab pernyataan Bupati Tapsel, Gubernur Sumatera Utara mengapresiasi semangat Bupati Tapanuli Selatan dalam usahanya untuk membangun Tapsel yang saat ini Relatif sudah sangat maju utamanya pada bidang infrastruktur jalan. Untuk itu Gubsu meminta kepada Bupati,  kalau ada jalan  provinsi yang rusak di Tapsel agar segera  melaporkannya ke provinsi untuk segera ditindaklanjuti, utamanya jalan-jalan yang merupakan urat nadi Perekonomian masyarakat, ujarnya.

Sementara menyinggung tentang Acara Maulid,  dia berharap dengan adanya pelaksanaan Maulid tersebut bisa bermanfaat dalam membangun silaturahmi,  berbagi informasi,  menambah sahabat,  sehingga nantinya hadirin semua memperoleh umur yang berkah, imbuhnya.

Menjawab pertanyaan Bupati Tapsel tentang lolosnya kecamatan Marancar masuk final pada perlombaan penilaian kecamatan terbaik beberapa waktu yang lalu,  dia memberi sinyal, Insha Allah dan mudah-mudahan Kecamatan Marancar-Tapsel bisa mendapatkan tunggul Kecamatan terbaik di Tingkat Provinsi Sumatera Utara, imbuhnya.

Terakhir dia berpesan kepada seluruh warga dan pejabat di Tapsel untuk bersama-sama membangun Sinergitas/ kerjasama yang baik antara pemkab , pemko dengan provinsi dalam mensukseskan pembangunan dengan demikian Sumut kedepan semakin PATEN sebab seorang gubernur tidak akan sukses tanpa adanya dukungan bupati/walikota, pungkasnya.

Dalam acara Peringatan Maulid Nabi tersebut, Gubsu didampingi Bupati Tapsel dan Bupati Sergai Ir. Soekirman berkesempatan memberikan bantuan dari Baznas Tapanuli Selatan Kepada 10 orang kaum duafa masing-masing sebesar Rp. 500.000.

Sementara Tausiyah agama seputar peringatan Maulid Nabi Muhammad yang disampaikan oleh Al-Ustadz Arfan Marwaji Mpd, mengatakan bahwa sesungguhnya Allah Bershalawat Kepada Nabi Muhammad,  dimana Allah bershalawat dengan Rahmatnya. Begitu juga Malaikat bershalawat kepada Nabi dengan mendoakannya. Sedangkan Shalawat Manusia kepada Nabi Muhammad SAW dengan mengucapkan Lafaz Allohummasholli Ala Muhammad Waala Ali Muhammad, tuturnya.

Turut hadir pada peringatan Maulud Nabi tersebut,  Bupati Sergai Soekirman,  Erwin Lubis Sekwan Provinsi, Sarmadan Hrp, Azhar Hrp Kepala Dinas Jetahanan Pangan dan Holtikultura Provsu, Kajari Tapsel Tiyas Widiarto SH MH, Ketua MUI Tapsel Kh. Ahmad Ghojali,  Ketua TP PKK Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul, Anggota DPRD Tapsel Harmbveni Batubara, Wakil Bupati Tapsel Ir Aswin Siregar MM,  Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MM,  Para pejabat Eselon II,  III,  dan IV di lingkungan Pemkab Tapsel, Tokoh Masyarakat,  Tokoh Agama,  dan Organisasi Kepemudaan Tapsel.(hms)

Admin: Siti Putiani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.