Gubsu Harus Turun Tangan, Jalan Nasional Selalu Tergenang 20 Meter di Madina

Jalan Nasional depan SPBU Sipolu-polu Panyabungan rusak dan tergenang.

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Supir Mopen, Betor dan masyarakat di Kota Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, mengharapkan kepada Gubsu HT.Ery Nuradi dan anggota DPRD Sumut asal Dapil Tabagsel,untuk segera turun tangan mengatasi kerusakan jalan sekitar 20 Meter didepan SPBU Sipolu-polu Panyabungan, karena sering tergenang air yang menyebabkan kecelakaan.

            Tergenangnya air di Jalan Nasional depan SPBU Sipolu-polu Panyabungan, hanya sekitar 20-30 Meter setiap musim hujan, tapi sampai saat ini Senin(13-11) belum ada tanda-tanda diperbaiki, walaupun beberapa waktu lalu pihak Perkim Madina melakukan pembersihan Drainase, tetapi yang namanya jalan tetap tergenang.

            “Informasinya Jalan itu Jalan Nasional, pihak Pemda Madina belum bisa memperbaikinya sebab anggaran untuk itu ngak bisa ditampung di APBD Madina, sebab keberadaan jalan tersebut jalan Nasional,” ujar Aktivis Pembangunan Madina Hoiruddin Hasibuan,ST kepada Malintangpos Online, Senin(13-11) di Halaman Kantor DPRD Madina.

            Kata Hoiruddin, memang jika itu jalan Nasional harusnya yang memperbaiki itu adalah pihak Provinsi yang dalam hal itu pihak Balai Jalan dan jembatan, karena itulah sebaiknya Gubsu dan DPRD Sumut yang telah berkali-kali melakukan reses ke Kabupaten Madina ada baiknya mendesak Gubsu untuk memperbaikinya.

            Kata dia, jika pihak Pemda Madina yang dalam hal itu pihak PUPR maupun Perkim Madina,kemungkinan belum bisa memperbaikinya, sebab jika mereka perbaiki nantinya akan menjadi temuan BPK Perwakilan Sumut, namun alngkah baiknya jika Bupati menyurati Gubsu ataupun DPRD Sumut.

            Wakil Bupati Madina HM.Jafar Sukhaeri Nasution yang dihubungi Via HP Senin(13-11) mengatakan bahwa jalan depan SPBU Sipolu-polu ataupun dekat Pasar Baru yang sering tergenang adalah Jalan Nasional yang diawasi oleh pihak Balai Provinsi Sumut, kalaupun begitu pihaknya telah minta bantu kepada kontaraktor PT.SBN untuk memperbaikinya.

            “ PT.SBN Panyabungan telah kita minta tolong memperbaikinya yang persis di Simpang dan giliran depan SPBU musim hujan, perbaikan itu partisipasi dari PT.SBN semata, sebab jalan itu Jalan Nasional, kalau kita yang memperbaiki menjadi temuan nantinya,” ujar Wakil Bupati Madina HM.Jafar Sukhaeri Nasution.

            Pantauan Malintangpos Online, Senin(13-11) pagi, masyarakat telah membuat pohon dan pohon pisang di jalan yang rusak, dengan harapan agar segera diperbaiki oleh Pemda Madina, tanpa menunggu Gubernur Sumut maupun Balai Jalan dan Jembatan Sumut.(Red).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.