Gubsu Harus Turun Tangan , Tumpukan Tanah di Jalinsum Jembatan Merah- Ranjo Batu

Jalinsum Longsor di Muaramais Tambangan

KOTANOPAN(Malintangpos Online): Hingga pertengah Desember 2018 Pasca terjadinya Bencana Alam diwilayah Kabupaten Mandailing Natal, kondisi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Jembatan Merah- Ranjo Batu di ruas Jalinsum Saba Pasir belum juga diperbaiki oleh Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Prov. Sumut.

            Karena itu, warga dan Supir Angkutan yanbg setiap hari melintas di daerah itu sangat mengharapkan kepada Gubsu Edy Rahmayadi dan juga DPRD Sumut,untuk segera turun langsung melihat dari dekat kondisi Jalan maupun tumpukan tanah yang menimpa badan jalan mulai dari Desa Muara Mais Kecamatan Tambangan hingga Kecamatan Kotanopan.

            “ Masyarakat berharap kepada Gubsu Edy Rahmayadi segera turun kembali melihat dari dekat kondisi Jalinsum diwilayah Mandailing Natal dan sekaligus janji dari Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Prov. Sumut secepatnya memperbaiki jalan yang amblas segera direalisasikan,” ujar Tokoh Pemuda Kotanopan Lokot Husda Lubis kepada Malintangpos Online, Minggu malam( 16-12) di Kotanopan.

            Kata Lokot, wajarlah kita sebagai warga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution yang langsung proaktif memperbaiki kondisi jalan, kalau tidak kemungkinan sampai sekarang belum juga bisa lewat, sebab apa apa yang disampaikan pihak Provinsi terkait perbaikan jalan hanya omong doing.

            Makanya, sebaiknya Gubsu segera turun tangan, karena jika Gubsu yang turun sudah jelas akan lari terbirit-birit pihak Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Prov. Sumut.karena sampai sekarang kondisi jalan semakin parah, tentu dibutuhkan anggaran dan keseriusan dari Gubsu untuk memberikan perintah kepada pihak yang mengelola Jalinsum diwilayah Mandailing Natal.

“ Satker PJN Wilayah II Prov Sumut janganlah pura-pura tidak mengetahui kondisi Jalinsum diwilayah Mandailing Natal, karena jika dibiarkan tidak tertutup kemungkinan akan merugikan masyarakat yang mau ke Padang maupun sebaliknya mau ke Medan akan terkendala,” kata Lokot Lubis dengan tegas.

Ketua DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina Iskandar Hasibuan di Panyabungan, Minggu malam(16-12) juga sangat menyesalkan sikap Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Prov. Sumut.yang sampai sekarang belum juga membangun kembali jalan yang rusak diwilayah Saba Pasir Kotanopan atau ruas Jalan Jembatan Merah- Ranjo Batu.

Kata Iskandar Hasibuan, baik Jalinsum Saba Pasir Kotanopan yang Amblas maupun Jalinsum di tikungan Desa Muaramais Kecamatan Tambangan yang longsor seharusnya pihak Satker PJN Wilayah II Prov Sumut proaktif, jangan membiarkan kondisi jalan terus-terusan seperti sekarang ini, karena jika hujan turun lagi akan menimbulkan longsor lagi(Red)

 

 

 

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.