Guru dan Kasek Sering Bolos, Proses KBM di SD Negeri 057 Nagajuang Amburadul

Ilusterasi KBM

NAGAJUANG(Malintangpos Online): “ Malang Benar Nasib Siswa Sekolah Itu,” Kalimat itulah yang cocok disampaikan kepada seluruh siswa SD Negeri 057 Nagajuang Kabupaten Mandailing Natal, karena kegiatan proses Belajar Mengajar disekolah itu sudah lama Amburadul disebabkan guru dan Kasek sering bolos tanpa ada teguran dari pihak manapun.

            Contoh, Sabtu 20 Oktober 2018 mulai Kelas I sampai Kelas VI sejak pagi hari kerjanya hanya bersandau gurau dan juga ada yang menangis, ketika ditelusuri dari ruang Kelas I s/d VI tidak satu orangpun gurunya hadir, apalagi kepala sekolahnya juga sangat jarang sekali masuk, tapi pengawasan dari UPT. Diknas maupun Pengawas yang diberi tugas oleh Kadis Pendidikan sama sekali tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

            “ Kami mengharapkan kepada Bupati dan Kadis Pendidikan Madina, segera turun melihat kondisi sekolah-sekolah Dasar di seluruh wilayah Mandailing Natal, kemungkinan masih banyak lagi sekolah yang keadaannya seperti itu,” ujar Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah kepada Malintangpos Online, Sabtu siang( 20-10) di atas Jembatan Nagajuang.

            Kata Khairunnisyah, harusnya Kepala Sekolah dan Guru-Guru yang ada di sekolah itu segera diambil tindakan tegas oleh Kadis Pendidikan, sebab keadaan sekolah yang kegiatan KBM nya tidak baik sudah lama berlangsung, apalagi pengawas sekolah yang ditugaskan juga sama sekali tidak diperdulikan oleh Kasek dan Guru SD negeri 057 Nagajuang tersebut.

            Kata dia, sejak dulu juga sudah sering sekolah itu disoroti oleh masyarakat dan khususnya orangtua siswa, makanya ketika kita mendapat informasi dari orangtua siswa langsung kita terjun melihat dari dekat proses KBM disekolah itu, apa yang disampaikan oleh orangtua siswa sangat benar sekali.

            Harusnya, baik Pengawas dari Kecamatan maupun Dinas Pendidikan Madina, serta Komisi 1 DPRD Madina dapat mencari solusi agar anak-anak disekolah itu dapat belajar dengan baik, bagaimanalah siswa mau mendapatkan ilmu yang baik, gurunya saja jarang masuk, kalaupun masuk kehadirannya selalu terlambat.

            Disebutkannya, LSM yang dipimpinnya bersama LSM lainnya seperti dari JPKP Mandailing Natal telah ekspos langsung melalui Medsos kondisi proses belajar mengajar disekolah itu, karena pada Sabtu(20-10) pukul 08.30 Wib satu orang guru pun belum ada yang hadir ke sekolah, apakah karena banjir ataupun tidak ada kenderaan kurang kita ketahui, tapi siswa mulai Kelas I s/d VI hadirnya disekolah itu.

            “ Insya Allah Senin besok kita akan laporkan langsung keadaan ini kepada Kadis Pendidikan, Bupati Madina dan juga Komisi 1 DPRD Madina, agar menjadi perhatian, sebab tidak tertutup kemungkinan di daerah lain juga ada sekolah seperti itu,” katanya(Red)

 

 

 

Liputan : Edy Saputra

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.