Guru Honor Tak Gajian Murni Kesalahan Kadis Pendidikan Mandailing Natal

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): ” Malang Benar Basibmu Guru Honor,” Kalimat itulah yang cocok disampaikan kepada ratusan dan mungkin ribuan orang Guru Honor/TKS di lingkungan Dinas Pendidikan Mandailing Natal,yang hingga Rabu 11 Mei 2021 pukul 17.30 Wib honornya belum dibayar seperti instansi lainnya.

Kok bisa..? Info yang dihimpun di Kantor Dinas Pendidikan Mandailing Natal, semua kesalahan berada pada Plt.Kadis Pendidikan Madina Gongmatua yang tidak mampu memimpin instansi tersebut.

” Instansi lain kok bisa honornya dibayar, waktu Pilkada 09 Desember 2020 lalu, tengah malam pun diberikan dana BLT -DD, tentu ngak cairnya gaji Honor akibat Kadisnya ngak mampu,” Ujar Aktivis Sosial Madina Elvi Sahria,S.Sos, Rabu sore(11/5).

Kata Elvi, jauh -jauh hari Bupati sudah wanti -wanti OPD, kenapa Guru honornya ngak diurus, tentu yang salah Bos nya, bukan Kabid, apalagi Kadis dan Kabid Dikdas saling tuding akhir -akhir ini.

” Yang salah itu kadis, bukan Kabid, ngak mampu dia jadi kadis,” katanya.

Atau, jangan – jangan Kadis dan Kabid Dikdas sudah ” Korupsikan ” dana honor, karena tahun 2919 juga ngak dibayar, sebab rekening siluman Diblokir Bupati.

Plt.Kadis Keuangan Madina Syahnan Pasaribu yang dikonfirmasi, Rabu sore(11/5) mengatakan bahwa Dinas Pendidikan Madina belum ada mengajukan ke Keuangan.

” Hingga Rabu 11 Mei 2021 pukul 17.30 Wib, Dinas Pendidikan belum ada mengajukan ke Keuangan,” ujar Syahnan Pasaribu(Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.