Gus Irawan Pasaribu serahkan bantuan Betor Sampah dari Kementerian LH&K

Bentor yang akan di bagikan oleh Gus Irawan

Gus Irawan bersama Wakil Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi, Ketua Gerindra Ir.H.Lukaman Nasution dan Ketua Fraksi Merah putih H.Syaiful Bahri Daulay SH saat acara penyerahan Bantuan Betor Sampah.

SIBUHUAN (Malintangpos Online): Melalui Perpanjangan tangan Ketua Komisi VII DPR RI H.Gus Irawan Pasaribu SE.Ak MMCA menyerahkan bantuan Beca Motor (Betor) sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada penerima 10 unit Betor sampah di Lapangan Hotel Barumun Sibuhuan, Kamis (09/11), hadir dalam acara tersebut Ketua Gerindra Sumut H.Gus Irawan Pasaribu, Wakil Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, Ketua Gerindra Palas Ir.H.Lukman Nasution, Pengurus Gerindra Sumut, Ketua Fraksi Merah putih DPRD Palas H.Syaiful Bahri Daulay SH, para Kades se-Kecamatan Barumun, pengurus PAC Partai Gerindra se- Kabupaten Padanglawas.

Adapun penerima bantuan Betor Sampah, antara lain, Dinas Lingkungan Hidup Palas sebanyak 2 unit, Kantor Kelurahan Pasar Sibuhuan 2 unit, kecamatan Barumun 2 unit, Kecamatan Sosa 1 unit, Kecamatan Sosopan 1 unit, Kecamatan Lubuk Barumun 1 unit dan Kecamatan Ulu Barumun 1 unit.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Reses Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu yang juga Ketua Partai Gerindra Sumatera Utara.

Wakil Bupati Ahmad Zarnawi, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas kunjungan Gus Irawan Pasaribu beserta Rombongan, tentunya, bantuan itu dapat dipergunakan menuju ” Palas Bercahaya “. “Saya berpesan kepada panerima bantuan dapat menjaga dan merawat barang dengan baik,” ujarnya.

Menurut Wakil Bupati, pembebanan industri yang berwawasan pelestarian lingkungan, yang didukung dengan pengelolaan dan pelestarian lingkungan sehingga tidak saja indah dan nyaman, namun berkesinambungan ke depan, ucap Zarnawi.

Ketua Komisi VII DPR RI, Gus Irawan Pasaribu mengatakan pemberian peralatan merupakan stimulus bagi masyarakat untuk secara sadar peduli akan kelestarian dan kebersihan lingkungannya. Namun, kami berharap bantuan dapat dipergunakan dengan sebaik- baiknya sehingga ke depan menjadi dasar buat kami untuk kembali memberikan bantuan di hari-hari yang akan datang, sehingga untuk mengurangi sampah diperlukan sarana prasarana dalam mengelola sampah dan diperlukan komitmen dari pemerintah dan masyarakat untuk bersama sama peduli dalam pengelolaan sampah. (AH).

 

Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.