H.Amru Daulay, SH “Bupati Madina” Mengayomi Semua Elemen Masyarakat

Penulis Iskandar Hasibuan

MASYARAKAT Kabupaten Mandailing Natal, mungkin masih ingat dengan H.Amru Daulay, SH yang merupakan Bupati yang Pertama(1) meletakkan pondasi pembangunan di Bumi Gordang Sambilan.

Penulis masih ingat betul ketika pertama sekali jumpa dengan H.Amru Daulay, SH usai Peresmian Kabupaten Mandailing Natal 11 Maret 1999 yang lalu, dengan gayanya yang Birokrat Tulen pertama jumpa di Lokasi Kantor Eks. Kantor Bupati.

” Perkenalkan pak. Bupati, saya Iskandar Hasibuan Wartawan Hr.Waspada ” dengan spontan H.Amru Daulay membalas ” Jangan Macam -Macam, Big Bos Waspada kawan akrab saya, nanti kubilang sama Bos mu, kau dipecat, ” Penulis kaget mendapat jawaban seperti itu dari seorang Pjs. Bupati Madina yang baru mekar dari Kab. Tapanuli Selatan.

Sebagai Wartawan waktu itu, Penulis membuat judul berita ” Wartawan Waspsda di Mandailing Natal Jangan Macam -Macam ” sehingga masyarakat Mandailing Natal, yang ada di Medan, banyak yang heran dengan judul berita tersebut.

Besoknya, Sabtu 13 Maret 1999, sejumlah elemen masyarakat mencari – cari Penulis, karena H.Amru Daulay, SH yang baru dua hari menjabat Kaget dan heran dengan cepat berita tersebut muncul dan terkesan menyerangnya.

Saat ketemu setelah berita Hr. Waspada terbit, langsung H.Amru Daulay, SH bilang sama Penulis ” Ananda jangan gitulah, Saya Bangunpun Mandailing Natal ini dalam waktu tiga hari, tanpa Wartawan tidak akan diketahui orang diluar Mandailing Natal” ujar H. Amru Daulay, SH waktu itu kepada Penulis.

Sofwat – Beir di tengah warga/ Foto : Dita Risky

Artinya, H.Amru Daulay, SH selama menjadi Bupati Mandailing Natal dari 09 Maret 1999 sampai tahun 2011, sangat menghargai Wartawan dan dalam setiap kegiatannya, jika tidak ada Wartawan, maka dia akan ” Mencak – Mencak ” kepada Kabag Humas dan Asisten III.

Karena itu, sebagai salah satu Penulis/Wartawan yang melihat gaya dari Bacalon Bupati Mandailing Natal sekarang, ada pada diri HM.Sofwat Nasution dan Ir.H.Zubeir Lubis dan wajarlah masyarakat Mandailing Natal, yang RINDU akan gaya kepemimpinan H.Amru Daulay, SH saat jumpa dengan HM. Sofwat Nasution (Bersambung Terus)

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.