H.Amru.H.Daulay,SH Dimata Wartawan Mandailing Natal (1)

” Innalillahi Wainnalilahi Rojiun ” Kalimat itulah Pertama sekali, terucap dari Telephon Selular salah seorang Wartawan Medan, kepada Pimpinan Umum PT.Malintang Pos Group Iskandar Hasibuan, Sabtu pagi(28/1) dari RS.Colombia Medan.

Siapa yang meninggal..? Tanya Wartawan ” Sambil Menangis Wartawan itu mengutarakan ” Bapak H.Amru Daulay,SH, baru saja Meninggal, tolong sampaikan kepada warga kita di Mandailing Natal,” ujar rekan Wartawan tersebut dari Kota Medan,meyakinkan.

Mengenal H.Amru Daulay,SH

H.Amru Helmy Daulay,SH

9 Maret 1999 H.Amru H Daulay,SH dilantik Gubsu di Medan, sebagai Pj.Bupati Mandailing Natal dan Kamis 11 Maret 1999 di Panyabungan Mandailing Natal diresmikan oleh Gubsu dan dihadiri Anggota DPR RI H.Pandapotan Nasution, Ny.As.Lubis dari Fraksi Golkar dan Bupati Tapsel H.Sualoon Siregar dan sejumlah Putra Daerah asal Mandailing Natal.

Jumat 12 Maret 1999, Pj.Bupati Madina H.Amru Daulay,SH, Pertama sekali memimpin Upacara Pagi di Lapangan Upacara Kantor Bupati, dengan kondisi masih terpasang sejumlah panggung dan tratak, yang waktu itu Kabag Umum Setdakab Madina M.Tohir.

Usai upacara, Penulis memperkenalkan diri kepada Pj.Bupati Madina H.Amru Daulay,SH dan spontan Bupati mengatakan ” Kamu yang namanya Iskandar Hasibuan, Jangan Macam – Macam ia, Pimpinan Hr.Waspada, kawan saya itu, nanti kamu di pecat ” ujar H.Amru Daulay,SH, Jumat pagi (12/3 – 1999) yang lalu saat memperkenalkan diri.

Ini serius pak Bupati…? Ia serius, kau jangan macam – macam, sambil berjalan dengan sejumlah Pejabat dan orang dekat H.Amru Daulay,SH, Menuju kantornya di Kantor Dinas Kependudukan sekatang.

Wartawan Diancam Bupati Madina

Wartawan Iskandar Hasibuan

Baru 1 Hari Pj.Bupati Madina H.Amru Daulay,SH Menjabat, telah langsung ” Mengancam ” Wartawan Hr.Waspada Iskandar Hasibuan.

Sebagai seorang Wartawan, ancaman Pj.Bupati Madina H.Amru Daulay,SH, tersebut langsung menjadi berita HL di Hr.Waspada, Sabtu (13/3-99) waktu itu dan berita itu langsung Viral di Kota Panyabungan, sebab banyak tokoh dari Medan menelephon kepada H.Amru Daulay,SH.

Sabtu malam ( 13/3-99) setelah sejumlah tokoh dan termasuk H.Abdul Rahaman Nasution ( Ompung Kolol) datang ke rumah Wartawan di Banjar Sehat Kelurahan Panyabungan II, Agar segera menemui Bupati di Mess Pemprovsu tempat tinggal Bupati pertama sekali saat itu.

Tetapi Penulis, tetap punya Pendirian, siapa yang perlu dia yang datang dan akhirnya Sabtu malam (13/3-99) H.Amru Daulay.SH, Mendatangi Kediaman Penulis, sekitar Pukul 20.30 Wib, bersama Ompung Kolol.

” Assalamu Alaikum Ananda Iskandar ” ucapan itulah yang terucap dari H.Amru Daulay,SH dan Penulis menjawab ” Waalaikum Salam Warohhmatullohi Wabarakatu, Bupati datang ke rumah Wartawan, ada apa pak Bupati ” ujar Penulis waktu itu.

” Ananda, saya bukan Ngancam, saya hanya menguji nyali ananda, karena di Medan tersiar nama ananda paling Berani Menulis, makanya saya uji nyali ananda, ternyata benar sekali,” ujar Bupati Madina H.Amru Daulay,SH, Waktu itu

Bahkan, ujar H Amru Daulay,SH, waktu itu pada Penulis ” Anak Saya namanya Neil Iskandar, makanya saya ajak ananda kerjasama membangun Mandailing Natal,” ujarnya waktu itu ( Bersambung Terus)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.