H. Harun Mustafa Nasution Reses III di Desa Sikara Kara I Kec.Natal

MATAL(Malintangpos Online): Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumut Dapil 7 dari Partai Partai Gerindra (H. Harun Mustofa Nasution) melakukan Reses III Tahun sidang 2020-2021 di Desa Sikara Kara I Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, pada Kamis (08/07) sore.

Hadir dalam Reses ini, Kepala Desa Sikara Kara I Nurul Mahmudi, Ketua BPD Desa Sikara Kara I Agus Syufriantoro, beserta Anggota, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, perangkat Desa, alim Ulama, Ibu ibu PKK Desa Sikara Kara I, dan juga Masyarakat ataupun perwakilan dari beberapa Desa Yang ada di Kecamatan Natal, dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan pengunaan masker.

Sebelum acara Reses dimulai, acara di Buka oleh Group Sholawat Al Badar, dan dilanjutkan dengan Pembacaan ayat Suci Al Qur’an, kemudian di lanjutkan dengan beberapa sambutan dari Kepala Desa Sikara Kara I Nurul Mahmudi dan di lanjutkan dengan sambutan dari Tokoh Masyarakat, sekaligus Pembacaan Doa.

Dalam sambutannya Kades Sikara Kara I Nurul Mahmudi Mengatakan, Mengucapkan Banyak terima kasih atas kehadiran Bapak H. Harun Mustafa Nasution selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumut, yang telah memilih Desa Sikara Kara I sebagai tempat Reses pada saat ini.

Sekaligus berharap, agar kiranya Bapak H. Harun Mustofa Nasution nantinya dapat menyerap aspirasi dari masyarakat baik Masyarakat Desa Sikara Kara I pada Khususnya, juga masyarakat Desa Ex Transmigrasi juga Desa Desa Lain yang ada di Kecamatan Natal ini, Tutup Kades Nurul Mahmudi dalam sambutannya.

Dan dari Tokoh Masyarakat sekaligus Alim Ulama dari Sikara Kara I Imam Turmudzi, menyampaikan, Bahwasannya, saat ini tidak hanya dibutuhkan pembangunan fisik semata, tapi juga harus dibarengi dengan pembangunan Rohaninya, dengan jalan memohon bantuan untuk dapat menambah lokal Madarasah di Desa Sikara Kara I ini.

Dikarenakan saat ini lokal atau kelas yang ada kurang mengingat jumlahvsiswa yang terus meningkat disetiap tahunnya, sehingga sangat dibutuhkan Lokal atau kelas agar mampu menampung siswa siswi yang ada, sehingga kita bisa membangun jiwa Rohani Generasi muda kita.

Acara dilanjutkan dengan sesi audensi dan tanya jawab sekaligus penyampaian aspirasi masyarakat yang hadir pada saat kegiatan Reses ini, dan hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk dapat menyampaikan aspirasinya langsung kepada Bapak H. Harun Mustafa Nasution selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumut Dapil 7 ini.

Ada beberapa penyampaian aspirasi dari masyarakat, salah satunya datang dari salah satu ketua kelompok Tani desa Sikara kara I, yang meminta untuk dapat dipermudah dalam pengadaan pupuk subsidi, dan juga harga hasil pertanian terutama harga karet yang terus merosot.

Dari wakil Pemuda Pantai Barat Abdurahman menyampaikan, meminta untuk ada tindakan konkrit dan solusi untik mengatasi masalah keruhnya air sungai yang ada di batang natal hingga kenatal, dimana dulunya air sungai ini begitu jernih dan termanfaatkan dengan baik bagi kebutuhan sehari hari, kini air sungai ini menjadi coklat pekat, sehingga di khawatirkan pencemaran ini dapat menimbulkan penyakit bagi pengguna air sungai itu.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumut H. Harun Mustafa Nasution mengatakan, Reses ini dilkakukan dalam rangka untuk menyerap dan menampung Aspirasi Masyarakat dari Dapil pemilihannya, dan nantinya akan dibawa ke Rapat Paripurna pada saat sidang paripurna nantinya, dan semoga apa yang bapak ibu sampaikan Insya Allah akan saya perjuangkan untuk dapat masuk dalam progres kedepannya.

Dan memohon Doa agar nantinya apa yang disampaikan pada saat reses ini dapat menuai Hasil seperti apa yang kita harapkan, baik masalah pupuk subsidi, pencemaran air sungai, bantun untuk nelayan, Jalan Usaha Tani dan juga jalan jalan yang saat ini sangat membutuhkan perbaikan dan pembangunan, semoga apa yang bapak ibu harapkan bisa dapat terbantukan, dan saya akan berusaha sekuat tenaga untuk dapat menyampaikan semua aspiasi pada hari ini(FB/Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.