H.Idaham Butar butar Terpilih Secara Aklamasi, KTNA Palas Rembug Paripurna 2017

Para peserta Rembug Paripurna di water boom dofa desa Tanjung.

PALAS (Malintangpos Online): Bertempat di Water Boom Dofa desa Tanjung Kecamatan Ulu Barumun, Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Padanglawas (Palas) menyelenggarakan Rembug Paripurna periode 2017 – 2022 yang diikuti oleh seluruh pengurus KTNA Kecamatan se-Kabupaten Palas, selasa (03/10).

            Rembug Paripurna dihadiri oleh Wakil Bupati Palas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt,MM,MSi, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Palas Ir.Abu Bakari, Sekretaris KTNA Provinsi Sumatera Utara Amin Atmaja, Kordinator KTNA wilayah Tabagsel Juang Pakpahan, Kabag Ekonomi Gempur Nasution S.Sos, Mewakili Dinas LH Kehutanan Palas Ramlan S.Hut, Mewakili Dinas Pertanian Palas Parmonangan Harahap SP, Ketua KTNA Tapsel, Ketua KTNA Paluta, Mewakili Dinas Ketapang Hotman Siregar SP, Ketua KTNA Palas 2012-2017 H.Erwin Hamonangan Pane SH MH, Pengurus KTNA Palas dan KTNA Kecamatan.

            Ketua Panitia Robi Harianto melaporkan bahwa pelaksanaan Rembug Paripurna berdasarkan Acuan dari AD/ART KTNA sebagai forum pemilihan pengurus KTNA yang bertujuan menyusun rencana kerja periode 2017 – 2022, yang diikuti peserta KTNA dari 12 Kecamatan se-Kab.Palas.

            Wakil Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu dalam bimbingannya berharap kepada peserta Rembug, bahwa KTNA sebagai wadah organisasi yang anggotanya terdiri dari petani-nelayan andalan yang menjadi figur teladan, jujur dan memiliki semangat kerja yang tinggi sehingga KTNA dapat memperlihatkan peran dan fungsinya.

Harapannya agar anggota KTNA mampu menangkap aspirasi dan memfasilitasi Petani-Nelayan dalam mengakses informasi pasar, permodalan, teknologi dan kelembagaan selanjutnya disebarkan kepada kelompok tani (Poktan) dan Gabungan kelompok Tani (Gapoktan) untuk dijadikan petunjuk/pegangan dalam mengelola usahatani.

Sehubungan dengan rencana kerja yang akan dibuat oleh KTNA hendaknya mengacu pada Visi Misi Kabupaten Palas, yakni terwujudnya PaIas yang ” BERCAHAYA “.

Sementara Sekretaris KTNA Provsu Amin Atmaja mengajak KTNA bekerjasama dengan SKPD terkait  dan TNI-AD untuk mendukung dan menyukseskan program/kegiatan Upaya Khusus (Upsus) Ketahanan Pangan, yakni pengembangan komoditi Padi, Jagung dan Kedelai sebagai konstribusi nyata KTNA dalam merespon perhatian Pemerintah Daerah yang telah memberikan dana hibah untuk kelancaran kegiatan dan operasional KTNA, terangnya.

Akhirnya secara Aklamasi H.Idaham Butar butar terpilih menjadi Ketua KTNA Palas Periode 2017 – 2022. (AH)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.