H.Ivan Iskandar Batubara Dari Adevaa Cafe Ajak Masyarakat Peduli Mandailing Natal ( 2)

PERTEMUAN Antara FGD SMSI Mandailing Natal – Kandidat Bakal Calon( BaCalon) Bupati H.Ivan Iskandar Batubara, Selasa Sore(21/5) sekitar 45 Menit di Adeva Cafe Aek Galoga Kec.Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, Dengan Tema ” Patujoloon Mandailing Natal ” sangat tepat sekali disebabkan Wartawan langsung mendengar dari Penggagas kalimat yang menjadi perhatian masyarakat sekarang ini.

Kandidat Bakal Calon( BaCalon) Bupati, yang menurut keterangannya saat itu, bahwa Konsep yang akan dibangun H.Ivan Iskandar Batubara di Mandailing Natal adalah masyarakat Industri atau masyarakat yang memiliki Mindset Industri

Dikatakannta, Kita menyiapkan manusianya,  Sehingga mampu merebut rezekinya secara sehat dan baik.

Sehingga,  masyarakat di Mandailing Natal ini , bukan hanya punya kapasitas di Kabupaten Madina saja, tapi bisa untuk kelas Dunia.

Kata dia, Selain Sumber Daya Manusia (SDM), ia ( Ivan Red) juga menyinggung soal dunia Industri dan Pendidikan yang harus link, sehingga keluaran Perguruan Tinggi maupun sekolah menjadi Alumni yang tepat guna di tengah – tengah masyarakat.

Ivan Jelaskan Konsep ” Patujoloon Mandailing Natal”

Kandidat H.Ivan Iskandar Batubara,Menjelaskan Konsep Patujoloon Mandailing dan Ia juga menawarkan konsep Patujoloon Mandailing Natal.

Menurutnya,  Patujoloon adalah hata andung atau bukan kata yang dipakai sehari-hari ditengah masyarakat.

Disampaikannnya, Patujoloon Mandailing Natal, bisa berarti baris terdepan dan bukan sekedar maju saja, seperti sekarang ini.

Leluhur kita sudah menempatan Mandailing di depan, Mandailing bukan Kaleng-Kaleng. Banyak putra Mandailing dulu tampil di depan, banyak orang hebat dari Mandailing, Adam Malik Batubara, Jenderal Nasution (Abd.Haris Nasution).

Bahkan, Menurutnya dalam 25 tahun Kabupaten Madina, dari data sekarang, kondisinya kurang menggembirakan. Karena saat ini Madina mengadopsi program atau politik 5 tahunan, bukan 25 tahunan.

Harus dibangun dengan kesadaran kolektif, tidak dibangun dengan satu orang saja. Artinya semua yang berjiwa Mandailing harus ikut dalam proses mematangkan program Patujoloon Mandailing ini,” kata Ivan Iskandar Batubara seraya menyebut orang Mandailing banyak di Malaysia sejak dulu sampai sekarang.

Hal yang mendasar dari Patujoloon Mandailing Natal, dengan menyusun programnya. Menjadi Bupati Madina adalah sasaran antara, bukan tujuan utama dari Ivan Batubara.

” Program Patujoloon ini harus mengakar,” tegas Ivan Iskandar Batubara.

Bahkan, ujar Ivan.Batubara, dirinya berencana akan menggandeng semua kalangan atau elemen masyarakat agar virus kemajuan atau virus Patujoloon Mandailing Natal, ini bisa menyebar di tengah masyarakat( Bersambung Terus)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.