H.Ivan Iskandar Batubara Dari Adevaa Cafe Ajak Masyarakat Peduli Mandailing Natal ( 3 )

Kandidat BaCalon Bupati Madina H.Ivan Iskandar Batubara diskusi dengan Wartawan di Organisasi SMSI

Kegiatan Diskusi antara Wartawan yang tergabung di Serikat Media Siber Indonesia(SMSI) Mandailing Natal, dengan Kandidat Bakal Calon( BaCalon) Bupati H.Ivan Iskandar Batubara adalah kegiatan yang sangat Positif dan sangat perlu di ikuti oleh BaCalon Bupati/Wakil Bupati Yang sudah mendaftarkan diri ke Partai Politik.

Maksudnya..? Walaupun bukan dengan SMSI saja, coba BaCalon Bupati/Wakil Bupati renungkan sebentar saja, ketika menyusun Visi – Misi yang ditawarkan ke Partai Politik agar Parpol tertarik untuk mengusung /Merekomendasi, dari mana sumber – sumber informasi diperoleh BaCalon Bupati tersebut.

.

Kita ambil contoh, soal sejumlah persolan yg muncul dimasa atau di Era Sukhairi – Atika, seperti 6 orang ASN (Aparatur Sipil Negara) Mendekam di Polda Sumut dan tidak lama lagi, atau setelah P21, akan di Titipkan di Lembaga Pemasyarakatan( LP) disebabkan Tersangkut dengan PPPK Tahun 2023. Apa konsep yg dibuat oleh BaCalon Bupati.

Persoalan Dana Desa ( DD) yang digulirkan sejak Tahun 2015 – 2024, menjadi ” Santapan Empuk ” sejumlah oknum yang menjual nama ” Bupati dan APH ” agar Kepala Desa ” Marlukluk ” alias mangut – mangut, takut dititipkan di Penjara, apa pula konsep yg dipakai oleh BaCalon jika dipercaya oleh masyarakat menjadi Bupati..? Jawabnya ada pada BaCalon Bupati.

Itu baru 2(Dua) Persoalan, bagaimana dengan Lumbung Emas di sejumlah tempat di Mandailing Natal, yang juga tidak kalah pentingnya jika dikelola oleh Pemerintah Mandailing Natal, maka PAD ( Pendapatan Asli Daerah) pasti akan meningkat tajam, bukan ” Kenyang ” di Oknum Pejabat saja atau Kenyang di Pengusaha saja,jika seorang Bupati tidak bisa membuat kebijakan yang tepat, sama juga Bohong jadinya.

Lucunya sekarang,apa sih Fungsi dan Peran DPRD itu..? Inilah tiga fungsi DPRD, yaitu : Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah.

Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah(APBD) dan Pengawasan, Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

Sudahkah yg 40 anggota DPRD Mandailing Natal, menjalankannya..? Jawabnya ” Sudah ” dalam tanda kutif, sebab sejumlah Oknum anggota DPRD justuru tidak peduli dengan kondisi daerahnya, lebih – lebih masyarakatnya tidak peduli juga.

Yang ditulis penulis baru secuil persoalan yang akan dihadapi oleh Bupati/Wakil Bupati Priode 2024- 2029 dan pantas dan wajarlah Kandidat BaCalon Bupati Madina H.Ivan Iskandar Batubara, mencetuskan Program ” Patujoloon Mandailing Natal ” dan mengajak masyarakat Peduli Mandailing Natal ( Bersambung Terus)

Penulis : Iskandar Hasibuan

Admin.  : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.