H.Ivan Iskandar Batubara Dari Devaa Cafe Ajak Masyarakat Peduli Mandailing Natal (1)

Perbincangan antara Wartawan dengan Bakal Calon( BaCalon) Bupati, kalau nggak salah untuk yang kedua(2) kalinya di ikuti oleh Wartawan Media PT.Malintang Pos Group dengan H.Ivan Iskandar Batubara, hanya untuk membicarakan sudah bagaimana Mandailing Natal, setelah 25 Tahun memisahkan diri dari Kabupaten Tapanuli Selatan di Tahun 1999 yang lalu.

Pertemuan Pertama di Hotel Payaloting Kota Panyabungan dan yang Kedua di Devaa Cafe Aek Galoga Panyabungan,Selasa(21/5) sore dengan FGD SMSI Mandailing Natal, untuk mendengarkan apa itu ” Patujoloon Mandailing Natal “.

Kenapa..? Makna dan pengertian ” Patujoloon Mandailing Natal ” banyak pihak – pihak yang merasa ” Alergi ” mendengarnya dan sudah banyak tokoh dan pihak – pihak yang memberikan, makna dari kalimat ” Patujoloon Mandailing Natal ” tapi namanya masyarakat, justuru masih ada pihak yg kurang senang dengan kalimat tersebut dan itu syah – syah saja di era Demokrasi sekarang ini.

Penulis, setelah mendengar secara langsung dari Kandidat BaCalon Bupati Madina H.Ivan Iskandar Batubara, tentang Program ” Patujoloon Mandailing Natal ” dan langsung teringat dengan Visi – Misi H.Amru Daulay.SH dengan Semboyan ” Madina Yang Madani ” di Priode 2000 – 2005 yang lalu.

Apa itu..? Mau tau saja,  Visi – Misi Kabupaten Madina Lima Tahun ke depan Sejajar dengan Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara.

Sepuluh Tahun Terbaik dari Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara. Dan Lima Belas Tahun Unggul dari Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara dan semua Visi – Misi dari yang dicetuskan H.Amru Daulay.SH, tersebut sudah tercantum di Madina Yang Madani.

Perlu kita ingat, bahwa awalnya Madina setelah Mekar dari Kab TapSel 8 Kecamatan, terus 17 Kecamatan, 22 Kecamatan dan akhirnya menjadi 23 Kecamatan sampai sekarang ini.

Serta, dengan mekarnya Kecamatan menjadi 23 Kecamatan, berkembang Desa menjadi 377 Desa dan tahun 2015 Pemerintah Pusat membuat Program Dana Desa, termasuk di Mandailing Natal ada 377 Desa,selain Kelurahan yg jumlahnya seluruhnya 404 Desa/Kelurahan.

Pertanyaannya, sudah bagaimana Percepatan Pembangunan yang disampaikan oleh Pemerintah Mandailing Natal, dengan sejumlah Putra/Putri terbaik kita dari Bumi Gordang Sambilan ada didalamnya..? Siapa yang bisa menjawabnya dengan membuat bukti – buktinya, alias tidak hanya bicara saja.

Munculnya pertanyaan dari Wartawan yang di acara FGD SMSI Madina – H.Ivan Iskandar Batubara,Selasa(21/5) di Adevaa Cafee Aek Galoga Panyabungan, tentang anggaran yang dibutuhkan untuk memajukan Mandailing Natal, jika rakyat memberi Amanah kepada Ivan Iskandar.Batubara di Pemilu 27 November 2024 mendatang, berapa estimasi anggaran yg dibutuhkan selama Kepemimpinannya, adalah sangat baik sekali.( Bersambung Terus)

Penulis : Iskandar Hasibuan

Admin. : Dita Risky Saputri.SKM.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.