H.Syaiful Bahri Daulay,SH Reses ke Desa Hutarimbaru Palas

Ketua Gerindra Palas H.Lukman Nasution bersama Ketua Fraksi Merah Putih H.Syaiful Bahri Daulay didampingi kades dan tokoh masyarakat saat reses di desa Hutarimbaru.

PALAS(Malintangpos Online):Anggota DPRD Kabupaten Padanglawas (Palas) H.Syaiful Bahri Daulay SH dari Fraksi Merah putih partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang juga anggota Komisi A, sukses melaksanakan reses masa sidang pertama, Jum’at (24/2). Reses tersebut dilaksanakan di Halaman bolak Desa Hutarimbaru Kecamatan Barumun.

Sejak pukul 14.30 WIB, peserta reses mulai berdatangan. Mereka terdiri dari Ratusan warga dari dua desa yaitu Desa Hutarimbaru dan Desa Sayur Matua, 3 aparatur dari dua Desa , tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para kader Partai GerindraKecamatan Barumun. Dalam acara tersebut turut hadir Ketua Umum Gerindra Palas Ir.H.Lukman Nasution bersama kader kader lainnya.

Dalam pembukaan acara Ketua Fraksi Merah putih dari Partai Gerindra H.Syaiful Bahri Daulay SH memberikan sambutan,  Beliau menyampaikan bahwa jika pengelola bangsa ini senantiasa melangkah dilandasi iman, maka kemakmuran dan kesejahteran akan menyertai rakyatnya.

Beliau juga dengan gamblang mensosialisasikan aturan pemberian hibah bansos, bantuan lainnya dari pemerintah, dikatakannya,  inti acara reses adalah sarana menjalin silaturahmi dan menjaring aspirasi. Untuk itu beliau berharap reses kali ini dapat menampung aspirasi warga sebanyak-banyaknya. Aspirasi itu akan beliau jadikan bahan masukan di rapat dewan.

Bagi beliau, Desa Hutarimbaru dan desa Sayur Matua sudah seperti rumah sendiri. Sejak jauh sebelum pemilu, menjelang pemilu, dan setelah menjadi anggota dewan merasa selalu disambut hangat warga tersebut. Pun di reses kali ini, warga Hutarimbaru dan Sayur Matua beserta pengurus Partai Gerindra Palas beserta Kecamatan Barumun bahu membahu mempersiapkan segala kebutuhan acara.

Dalam sesi dialog, barangkali karena sudah diawali dengan sosialisasi tata cara pengajuan bansos dan dana aspirasi, tanggapan warga mengarah seputar honor guru mengaji MDA, dana CSR Perusahaan untuk masyarakatdan sejumlah pertanyaan disampaikan warga mulai bagaimana cara mengurus badan hukum hingga tips bagaimana agar permohonan dana aspirasi bisa turun. H.Syaiful memberikan beberapa penjelasan sekaligus menawarkan jika warga masih belum paham, dirinya dan segenap jajaran pengurus Gerindra siap memfasilitasi, ungkap H. Syaiful.

Di akhir acara, selepas membacakan doa penutup, Kepala Desa Hutarimbaru Imran Nasution didampingi Sekdes Hutarimbaru Paniopan Lubis mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan perhatian anggota dewan terhadap warganya. Beliau juga mendoakan agar anggota dewan dari Gerindra dapat mengemban amanahnya dengan penuh tanggung jawab dan memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat, kata mereka. (AK)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.