Hadiri Panen Raya di Lampung Selatan, Ketua Komisi IV DPR-RI Sudin : Ingin Petani Mandiri

LAMPUNG SELATAN(Malintangpos Online): Ketua Komisi IV DPR-RI Sudin, SE mengikuti Panen Raya perbenihan Varietas Unggul Baru (VUB) Inpari 30 di Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan,Rabu, 20 Oktober 2021.

Turut hadir dalam acara panen raya dan pembukaan bimtek peningkatan produksi padi itu diantaranya Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian, Suwandi; Kepala Badan Litbang Pertanian Kementerian Pertanian (Kementan), Fadjry Djufry; Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto; perwakilan PT Pusri dan Bulog.

Dalam pembukaan acara bupati Nanang Ermanto menyampaikan kesalutannya pada Ketua Komisi IV DPR-RI, “Saya salut dengan pak sudin ini, setiap bulan pasti ada di Lampung khususnya di Lampung selatan.

Beliau ndak pernah berhenti membantu kita masyarakat lampung untuk terus maju baik dari pertanian, perkebunan ataupun perikanan” ujar nanang ermanto.

Nanang juga mengharapkan perhatian lebih kepada kementerian pertanian karena kabupaten lampung selatan memiliki potensi pertanian luar biasa.

“Saya mengharap perhatian lebih dari kementerian pertanian RI, karena lampung selatan ini mempunyai potensi bentangan lahan pertanian dan perkebunan yang sangat besar”.

Sudin berharap kedepannya para petani harus bisa berkembang dan berinovasi mengikuti perubahan zaman.

“Sebagai petani, harus ada perkembangan, enggak cuma seperti zaman dulu yang tanam dan jual tapi juga bisa membuat sentra sentra bibit padi dan akhirnya bisa mempunyai bibit sendiri”. Pungkasnya

Selain itu Ketua Komisi IV bersama rombongan juga membagikan Alat Mesin Pertanian di Desa Sukaraja Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan.

Bantuan alat dan mesin pertanian yang dibagikan yaitu berupa traktor, kultivator dan lainnya.

Bukan tanpa alasan Politisi partai banteng itu membagikan alat dan mesin pertanian di kabupaten Lampung Selatan, hal ini di lakukan Sudin lantaran potensi hasil panen padi di Lampung Selatan ini terbilang luar biasa.

“Potensi disini luar biasa. Tadi kita sudah lihat hasil panen, hitungan dari Kepala Litbang itu satu hektare bisa mencapai lebih dari 7 ton.

Dan yang luar biasa sekali, hasil panen akan dijadikan bibit benih. Ini yang saya suka,” ujar Legislator asal daerah pemilihan Lampung 1 ini.(PDIP/Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.