Halllo Pak. Kadis Kesehatan Madina, Aliran Listrik di Pustu Lumban Dolok Diputus PLN

Kantor PUSTU Lumban Dolok yang Aliran Listrik Diputus

LUMBAN DOLOK(Malintangpos Online): “ Kok Bisa Aliran Listrik  Sampai Diputus PLN,” Kalimat itulah yang disampaikan masyarakat Desa Lumban Dolok Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal,Sumatera Utara, ketika Wartawan berkunjug ke desa itu Jumat (18-10) siang.

            Informasi yang disampaikan masyarakat usai Sholat Jumat(18-10), Pustu Lumban Dolok yang hanya dihuni seorang ASN adalah tanggung jawabnya Ka.Puskesmas Kayulaut Kecamatan Panyabungan Selatan.

            Kata warga, pemutusan aliran listrik di Pustu Lumban Dolok berawal dari selama hampir 7 Bulan pihak Pustu/Puskesmas Kayulaut dan Dinas Kesehatan Mandailing Natal, ada kemungkinan sudah lupa dengan Pustu Lumban Dolok, sebab  lampunya sudah 7 bulan Rekening Listrik tidak pernah dibayar, tentu PLN memutusnya sekitar 6 hari lalu.

            Kok Bisa ngak dibayar..? jika itu kami sebagai warga tidak mengetahui,. Seharusnya yang bisa menjawab itu Kepala Puskesmas Kayulaut ataupun Dinas Kesehatan Mandailing Natal, kalau Kades tidak mungkin membayarnya dan juga yang tinggal di kantor itu juga kemungkinan ngak mau membayar, sebab kabarnya selama ini bayaran Rekening Listrik masih dibayar dengan baik.

            “ Wajarlah PLN memutus aliran Listrik kalau sampai 7 bulan Rekening ngak dibayar, coba jika masyarakat biasa, 2 bulan saja langsung PLN memutusnya dan malu sekali sampai aliran listrik untuk kepentingan rakyat diputus, siapa yang tanggung jawab ia,” ujar warga marga Nasution.

            Kepala Puskesmas, Staf Puskesmas, Camat Panyabungan Selatan, Kadis Kesehatan dan juga Sekdakab Madina yang dikonfirmasi melalui SMS dan WhatsApp nya, sampai berita ini dinaikkan Redaksi, belum ada jawaban (NS/SN/Red)

 

 

Liputan : Suaib Nasution/Nanda Sukirno

Admin   : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.