Halllo PT.SMGP, Camat Jangan Bohong, Air Panas Mengalir ke Areal Pertanian Saba Lombang

Air ke Saba Lombang di Desa Sibanggor Panas dari Bocoran PT.SMGP/Andio Facebook

SIBANGGOR TONGA(Malintangpos Online): “ Hallo PT.SMGP,Lihat dong Air (Aek) dari Perusahaan Kalian mengalir yang panas,” Kalimat itulah yang terlontar dengan logat Mandailing dari sejumlah masyarakat Desa Sibanggor Tonga Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, saat warga melihat air(aek) ke areal pertanian Saba Lombang panas sekali.

            “ Kalau airnya panas ini tentu sudah bocor dari perusahaan PT.SMGP, ngak ada yang lain ini, mereka harus bertanggung jawab, jangan nanti tanaman padi kami menjadi rusak dibuatnya, tolong dong pak Bupati dan DPRD turun melihatnya secara langsung,” ujar puluhan warga Desa Sibanggor Tonga Kecamatan Puncak Sorik Merapi kepada Malintangpos Online, Kamis sore(19-9) ketika meninjau secara langsung Vidio Postingan Facebook Andilau Nasution Andi.

            Disebutkan warga, air didepan warung Andi selama ini dingin dan air tersebut untuk mengairi areal pertanian warga di Saba Aek Lombang dan sekitarnya dan juga air tersebut mengalir ke areal pertanian warga Desa Sibanggor Jae, karena itulah banyak warga mengeluh dan heran dengan berubahnya air yang mengalir selama ini dingin, tiba-tiba sudah panas.

            “ Jika air yang mengalir ke areal pertanian masyarakat nantinya tetap panas, tidak tertutup kemungkinan tanaman pertanian masyarakat akan rusak, apakah pihak perusahaan PT.SMGP mau menggantinya, jangan nanti menjadi ribut,” ujar warga lainnya yang ramai menyaksikan air yang tiba-tiba panas.

            Sementara itu Andi yang memposting di Facebook yang dihubungi Via selular, Kamis malam (19-9) membenarkan bahwa air (aek) yang melintas dibawah warungnya tiba-tiba panas sekali, air tersebut mengalir ke areal pertanian keluarganya di Saba Aek Lombang.

            “ benar sekali tadi sore air nya panas sekali, memang Camat datang tadi, tapi sampai malam ini air masih panas, belum ada dari pihak perusahaan yang mengatasinya, “ ujar Andi melalui telephonnya yang dihubungi.

            Sementara itu, tokoh masyarakat Puncak Sorik Merapi di Panyabungan, mengharapkan kepada Camat Puncak Sorik Merapi untuk tidak lebih berpihak kepada Perusahaan PT.SMGP, karena jabatan Camat itu tidak lama, sementara warga selamanya di daerah itu, jadi Camat belalah wargamu.

            “ Camat Puncak Sorik Merapi ditempatkan Bupati Madina untuk memperpendek pemerintahan dengan Bupati, artinya Camat itu perpanjangan Bupati di daerah itu, jadi jangan PT.SMGP yang dibela oleh Camat,” kata Nasution.

            Camat Puncak Sorik Merapi Akhiruddin Batubara yang dihubungi Via selularnya Kamis malam(19-9) membenarkan adanya air panas mengalir di sekitar Sibanggor Tonga, yang kemungkinan dari perusahaan PT.SMGP.

            “ Benar sekali ada tadi Air mengalir panas disekitar Sibanggor Tonga, tapi sudah selesainya, karena kita sudah tinjau tadi bersama pihak perusahaan, mungkin ada yang bocor, tapi sudah selesainya tadi sore,” ujar Camat Puncak Sorik Merapi Akhiruddin Batubara ( Red)

 

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.